Search
Search
Close this search box.

Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar Diresmikan, Ini Pesan dan Harapan Bupati Edi

Suasana pelantikan Pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar di Stadion Rondong Demang. (Istimewa)
Suasana pelantikan Pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar di Stadion Rondong Demang. (Istimewa)

PROKALTIM, KUKAR– Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar akhirnya resmi memiliki pengurus baru. Pelantikan pengurus baru dihadiri oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah pada Minggu (29/10/2023) di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong.

Dalam acara tersebut, Bupati Edi mengucapkan terima kasih kepada perkumpulan yang berkegiatan di bidang digital ini. Ia beranggapan, perkumpulan ini sangat dibutuhkan untuk mengembangkan bakat para pemuda di Kukar di era digital saat ini.

Bupati Edi mengajak, melalui perkumpulan ini, para pemuda di Kukar bisa berkomunikasi dengan Pemkab Kukar untuk menjadikan Kukar sebagai daerah yang maju di bidang teknologi digital. Ia juga mengharapkan peran pemuda dalam memberikan semangat dan arahan kepada para pemuda dan pelaku usaha di Kukar untuk memahami dunia digital.

Baca juga  Satu WNA Tewas, Satu Kritis, Pertikaian di Eks Tambang Batu Bara Kukar

Bupati Edi mengetahui, di era saat ini, pelaku UMKM harus bisa berkreasi dengan dunia digital. Ia menunjukkan, saat ini banyak usaha yang sudah menggunakan sistem transaksi non tunai.

“Kami harap nanti para pelaku UMKM juga melakukan manajemen digitalisasi ini di bidang usahanya,” ucap Edi.

Bupati Edi juga meminta Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara untuk berkontribusi dalam mensosialisasikan kepada para pelaku UMKM tentang manfaat dan cara digitalisasi dalam dunia usaha. “Karena hari ini semuanya berbasis digital,” tutur Edi.

Bupati Edi menyatakan, dengan keberadaan perkumpulan ini, Pemkab Kukar tidak bergerak sendiri dalam menjalankan misi digitalisasi di Kukar. Ia menjelaskan, Pemkab Kukar juga sudah memiliki program Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa) yang sudah diterapkan di setiap OPD di lingkungan Pemkab Kukar.

Baca juga  Media di Kukar Peduli Anak Yatim, Beri Bantuan ke Panti Asuhan

“Kami ingin bahwa kebijakan digitalisasi ini harus utuh, tidak hanya di Pemkab Kukar saja,” kata Edi. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]