Search
Search
Close this search box.

Produk UMKM UP2K PKK Kukar Bersinar di HKG ke-51

Bupati Kukar, Edi Damansyah, saat mengunjungi stand pameran usaha di HKG Ke-51 (Istimewa)
Bupati Kukar, Edi Damansyah, saat mengunjungi stand pameran usaha di HKG Ke-51 (Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR– Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, memberikan penghargaan kepada Tim Penggerak (TP) PKK Kukar atas produk-produk UMKM UP2K yang bersinar dalam acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Kabupaten Kukar. Acara ini digelar di Kecamatan Kota Bangun pada hari Sabtu (28/10/2023).

Edi Damansyah bersama istrinya, Maslianawati Edi Damansyah, yang juga Ketua TP PKK Kukar, meninjau stand pameran yang diikuti oleh TP PKK 20 kecamatan se Kukar dan TP PKK 20 desa se Kecamatan Kota Bangun. Ia mengaku kagum dengan produk-produk UMKM UP2K yang sudah bisa bersaing di pasar, baik di dalam maupun di luar daerah.

“Produk-produk UMKM UP2K yang dibuat oleh TP PKK Kukar ini sudah bisa bersaing di pasar, baik di Kutai Kartanegara maupun di luar daerah. Ini menunjukkan hasil kerja keras TP PKK yang baik di semua tingkatan, dari kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan dan desa,” puji Edi Damansyah.

Baca juga  SKK Migas Waspada Jarak Berdekatan dengan Tambang Batu Bara di Kaltim

Edi Damansyah juga mengingatkan agar TP PKK terus konsisten dalam menjalankan fungsinya, tidak hanya di bidang ekonomi, tetapi juga di bidang-bidang lainnya. Ia berharap agar TP PKK tingkat kecamatan, yang ketuanya adalah istri camat, dapat memanfaatkan daya dukung yang diberikan oleh Pemkab Kukar.

“Kesatuan gerak PKK ini harus terus dilakukan secara konsisten di Kabupaten Kukar. TP PKK harus satu arah dalam melaksanakan fungsinya, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, maupun kelurahan dan desa,” imbaunya.

Di tempat yang sama, Camat Kota Bangun, Mawardi, mengucapkan terima kasih kepada TP PKK kabupaten yang telah memilih Kecamatan Kota Bangun sebagai tuan rumah peringatan HKG PKK ke-51 tahun 2023. Ia mengatakan, ini adalah kali pertama HKG diadakan di kecamatan.

Baca juga  LBMK Bersilahturahmi Ke Kediaman Sultan Kutai, Sultan Aji Muhammad Arifin : LBMK Ini Untuk Menyatukan Yang Ada di KALTIM Untuk Pertama Kalinya

“Peringatan HKG PKK ke-51 di Kecamatan Kota Bangun berjalan sukses, berkat kerjasama antara jajaran kecamatan dan TP PKK kecamatan dan desa di Kecamatan Kota Bangun. Kami telah mempersiapkan agenda ini dengan baik,” ungkap Mawardi. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]