Search
Search
Close this search box.

Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman Dorong Pemkot Bangun Rumah Adat Nusantara 

Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman
Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – DPRD Kota Balikpapan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot), untuk membangun Rumah Adat Nusantara dan menjadikannya destinasi wisata di Kota Balikpapan, sehingga mendorong tumbuhnya sentra promosi budaya yang dapat menarik bagi wisatawan.

Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman menyampaikan, potensi sektor pariwisata di kota Balikpapan ini sangat luar biasa karena punya budaya yang banyak.

Dengan adanya rumah adat Nusantara ini, tentunya dapat menjadi ikatan yang kuat antar suku yang ada di Kota Balikpapan dengan pariwisata, sehingga bukan hanya terbatas pada pengembangan Pantai Segara Manggar, Balikpapan Timur.

Untuk itu, menurut Taufik, Pemkot Balikpapan harus menyediakan sebuah lahan yang akan dibangun rumah-rumah adat dari sejumlah suku yang ada di Kota Balikpapan. Sehingga dapat memperkuat dan memperkenalkan budaya-budaya mereka.

Baca juga  Ardiansyah Sebut Warga Divaksin Unduh Aplikasi PeduliLindungi Bagi yang Punya HP Android, HP Jadul Cukup Pakai KTP

“Kita bangun suatu lahan tersebut, kita bikin rumah-rumah adat tersebut dan setiap kegiatan mereka tidak perlu lagi mau menggunakan gedung yang ada di Pemkot. Dengan bangunan tersebut kita bisa meningkatkan potensi pariwisata, dan bisa mendorong wisatawan asing datang ke kota Balikpapan. Tentunya juga akan memberikan dampak pada peningkatan pendapatan asli daerah,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]