Search
Search
Close this search box.

Spanduk Larangan Berjualan di Lapmer, Slamet Iman Santoso Minta Dinas Terkait Temui Pertamina

Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan, Slamet Iman Santoso
Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan, Slamet Iman Santoso

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Terkait sudah beberapa hari pihak Pertamina Balikpapan memasang spanduk bertuliskan larangan berjualan di sepanjang Lapangan Merdeka (Lapmer). Spanduk tersebut yang betuliskan melarang pelaku UMKM berjualan di area Lapangan Merdeka pada 23 Oktober mendatang.

Untuk itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan, Slamet Iman Santoso ikut angkat bicara. Dia mengatakan, sikap pihak Pertamina yang dinilainya memutuskan secara sepihak tanpa memperdulikan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Balikpapan.

Iman juga mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas terkait untuk segera mengkomunikasikan kembali mengenai larangan tersebut. Guna melihat lagi mengenai kerjasama tersebut dalam rangka koordinasi untuk kepentingan bersama.

Baca juga  Jafar Sidik Sebut Hari Parlemen Sebagai Pengingat Wakil Rakyat Melaksanakan Fungsi Kelembagaan DPRD

“Supaya ada kemanfaatan dan pemberdayaan UMKM yang ada,” tegas Politisi PKS itu.

Menurutnya, Kepala Daerah mesti mengambil langkah cepat dikarenakan menyangkut kepentingan usaha kecil. Segera dengan menindaklanjuti kesepakatan berjualan para UMKM tersebut apakah sudah berakhir atau tidak.

“Kalaupun sudah tidak berlaku maka mesti dinegosiasi atau direvisi ulang,” harapnya.

“Jadi itu tergantung respon Wali Kota Balikpapan lagi, apakah dia mau mendengar hal-hal terkait dengan perjanjian itu,” ujarnya.

Lanjut Iman, jika kejadian tersebut tidak ada tindak lanjut dari Pemkot, maka hal itu dianggapnya tidak membawa semangat kerakyatan. Sementara, baginya, Balikpapan masih membutuhkan pemberdayaan masyarakat kecil khususnya peran UMKM.

“Untuk kepentingan dalam jangka panjang ke depan, maka Pemkot harus menugaskan Dinas terkait untuk bertemu dengan pihak Pertamina segera dalam mencari solusi yang baik,” ucapnya.

Baca juga  Komisi IV DPRD Balikpapan Gelar Sidak Dua Rumah Sakit, M Noor Kairuddin: Di RSPB Tidak Ada Istilah Bayar Dulu

“Padahal Pertamina juga ada UMKM-nya, harusnya sama-sama mengayomi dan mensinergikan. Kalaupun ada persoalan ya dikomunikasikan antara kedua belah pihak dulu. Mari kita cari solusi, bukan berarti menstop begitu saja,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]