Search
Search
Close this search box.

Slamet Iman Santoso Sebut Kontraktor DAS Ampal Harus Bertanggungjawab Akibat Fasum Rusak

Anggota DPRD Kota Balikpapan Slamet Iman Santoso
Anggota DPRD Kota Balikpapan Slamet Iman Santoso

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Anggota DPRD Kota Balikpapan Slamet Iman Santoso meminta agar PT Fahreza selaku kontraktor pelaksana proyek pengendali banjir DAS Ampal bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi.

Khususnya di kawasan Perumahan Wika RT 15 Kelurahan Gunung Samarinda Baru (GSB), Kecamatan Balikpapan Utara, yang banyak fasilitas umum-nya rusak akibat kegiatan proyek tersebut.

“Saya ingin OPD terkait mediasi dan melakukan koordinasi dengan PT Fahreza apa yang dirasakan oleh masyarakat di sana tentang buruknya penanganan pasca pembangunan DAS Ampal tersebut yang menyangkut kerusakan Fasum, jalan dan infrastruktur lainnya,” kata Iman yang juga merupakan Ketua RT 15 Kelurahan GSB Kecamatan Balikpapan Utara.

Hal ini tentunya bukan perjuangan pribadi untuk dirinya, ataupun dari masyarakat tapi ini adalah memperjuangkan dari aset yang merupakan milik dari Pemerintah Kota.

Baca juga  Anggota DPRD Balikpapan Parlindungan Sihotang, Soroti Perundungan Siswa SMP di Balikpapan

Dirinya meminta agar bersama-sama mengawal hal ini dan meminta pertanggungjawaban PT Fahreza seperti apa. Apakah Cuma wacana saja, tidak ada action-nya.

“Saya pikir pekerjaan yang dituntut. Ini sederhana, tidak membutuhkan dana yang miliaran. Tapi pada prakteknya kenapa kok ini susah betul, susah dihubungi, susah berkomunikasi, bahkan tidak datang untuk merealisasikan apa yang sudah dijanjikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini, dirinya bersama warga Perumahan Wika RT 15, Kelurahan GSB Kecamatan Balikpapan Utara, sedang melakukan upaya somasi untuk menuntut pertanggungjawaban PT Fahreza.

Upaya ini merupakan yang kedua kalinya, setelah permohonan somasi yang pertama tidak direspon. Dan apabila tidak berhasil pihaknya akan melanjutkan laporan ini hingga ke KPK. (to)

Baca juga  Rapat Paripurna, Fraksi Partai Nasdem-PKB Soroti Kinerja Wali Kota Balikpapan

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]