Search
Search
Close this search box.

Anggota DPRD Balikpapan Parlindungan Sihotang, Soroti Perundungan Siswa SMP di Balikpapan

Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang
Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Parlindungan Sihotang mengaku prihatin dengan adanya kasus perundungan yang menimpa seorang siswa SMP swasta di kota Balikpapan.

Menurutnya kejadian ini merupakan tugas bersama, agar kasus serupa tidak terulang kembali.

“Kasus perundungan ini sangat memprihatinkan, dan saya sangat menyesalkan ada kejadian ini. Hal ini tentunya jadi tugas bersama. Orang tua, sekolah dan kita semua, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali di kota Balikpapan,” kata Parlindungan, kepada awak media, pada Senin (2/10/2023).

Untuk mencegah kasus tersebut terulang kembali. Menurutnya, perlu adanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan ke masyarakat dan sekolah-sekolah, dan pembelajaran budi pekerti harus diterapkan kembali di sekolah.

Baca juga  DPRD Kota Balikpapan Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Magetan

Selain itu, lanjut dia, bisa juga dengan melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama stakeholder, masyarakat dan instansi-instansi terkait. Sehingga nantinya akan ada solusi terbaik, agar kedepannya siswa-siswi bisa menimba ilmu dengan aman dan nyaman.

“Kalau sanksi pasti ada, sanksi hukumnya sudah jelas, namun kalau anak dibawah umur perlu kita antisipasi, dengan memberikan pembinaan. Agar tidak merajalela,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]