Search
Search
Close this search box.

Sunggono: ASN Kukar Harus Profesional dalam Melaksanakan Tugas Jabatan

Sekkab Kukar, Sunggono (Istimewa)
Sekkab Kukar, Sunggono (Istimewa)

PROKALTIM, KUKAR– Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, mengharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya untuk profesional dalam melaksanakan tugas jabatan. Ia mengatakan bahwa profesionalisme ASN menjadi tolak ukur kualitas berdasarkan kualifikasi, kompetensi, kinerja dan kedisiplinan pegawai.

Sunggono mengatakan bahwa profesionalisme ASN juga menjadi dasar pengembangan pegawai secara organisasi bagi instansi pemerintah. Selain itu, profesionalisme ASN juga menjadi kontrol sosial bagi masyarakat agar ASN bertindak profesional, terutama dalam pelayanan publik. Untuk itu, ia meminta agar database ASN diperbarui, akurat dan terhubung dengan sistem aplikasi di pemerintahan.

“Dengan data yang akurat, kebijakan yang berkaitan dengan kepegawaian akan terpetakan dengan baik. Ini akan berdampak signifikan dengan peningkatan indeks profesionalisme ASN di Kukar. Kami menyadari bahwa jumlah ASN Kukar tidak sedikit, tapi kompetensinya masih perlu ditingkatkan dan ada perbedaan yang signifikan. Kami ingin ada perbaikan data ASN yang serius dan berkelanjutan,” ucap Sunggono, Minggu (30/10/2023).

Baca juga  Lomba Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) Kecamatan Tenggarong Seberang 2023, Mewujudkan Generasi Islami Berkualitas

Sunggono juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kukar sedang melakukan beberapa langkah, seperti menetapkan struktur organisasi tata kerja perangkat daerah, menyusun analisis jabatan dan analisis beban kerja sesuai dengan Permenpan 45 Tahun 2022, menyusun peraturan tentang sistem kerja, menyusun standar kompetensi jabatan, dan menyusun rancangan Peraturan Bupati (Perbup) terkait tunjangan tambahan penghasilan dan penilaian kinerja perangkat daerah. Ia mengatakan bahwa semua peraturan ini saling terkait.

“Kami mohon dukungan kepada seluruh kepala perangkat daerah, untuk berusaha memperbaiki keakuratan data kepegawaian, meningkatkan kompetensi, mengawal kinerja dan kedisiplinan ASN di Kukar,” tuturnya. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]