Search
Search
Close this search box.

Urus Adminstrasi Kependudukan di Anggana Kukar Bisa Melalui Website Adminduk Online dan Mobile

Operator Sistem Informasi Administrasi (SIA) Kecamatan Anggana, Hairani (Foto: Ozn)
Operator Sistem Informasi Administrasi (SIA) Kecamatan Anggana, Hairani (Foto: Ozn)

PROKALTIM.COM, KUKAR – Administrasi kependudukan (adminduk) adalah rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan Data Kependudukan melalui Pendaftaran Penduduk, Pencatatan Sipil, pengelolaan informasi administrasi kependudukan serta pendayagunaan.

Operator Sistem Informasi Administrasi Kecamatan Anggana, Hairani mengatakan, Adminduk Kukar telah meluncurkan aplikasi berbasis web bernama (Adminduk Online), yang memungkinkan warga Kutai Kartanegara untuk mengakses layanan administrasi kependudukan secara online. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memperbarui data pribadi mereka seperti.

“Alamat, nomor telepon, dan informasi keluarga. Selain itu, pengguna juga dapat mengajukan permohonan dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akta Kelahiran,” ucapnya hairani saat di jumpai di ruangan senin, 9 oktober 2023

Baca juga  Sambut HUT Ke-72 Humas Polri, Polda Kaltim Tanam 1.500 Pohon

Adminduk Kukar juga telah meluncurkan program (Adminduk Mobile), yang memungkinkan petugas kependudukan untuk mengakses data kependudukan di lapangan menggunakan perangkat seluler. Program ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pengelolaan data kependudukan.

“Pada tahun 2021, Adminduk Kukar juga meluncurkan program Adminduk Siaga yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Program ini mencakup pelatihan dan sertifikasi petugas kependudukan, pembaruan sistem informasi kependudukan, dan peningkatan kualitas layanan publik,” tuturnya (Ozn/ADV)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]