Search
Search
Close this search box.

Wakapolda Kaltim Hadiri Pagelaran Wayang Kulit ‘Bimo Krido’ Diperayaan  HUT Ke-78,TNI

Pementasan wayang kulit di Lapangan Merdeka, Peringati HUT Ke-78 TNI
Pementasan wayang kulit di Lapangan Merdeka, Peringati HUT Ke-78 TNI

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN, – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 TNI,  Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono, didampingi para Pejabat Utama Polda Kaltim menghadiri pagelaran wayang kulit dengan lakon “Bimo Krido” bertempat di Lapangan Merdeka Balikpapan, pada Jumat Malam (6/10/23).

Pagelaran tersebut dihadiri Langsung Pangdam VI/Mle, Mayjen TNI Tri Budi Utomo beserta seluruh pejabat Utama Kodam VI/Mlw dan jajarannya,

Danlanal Balikpapan, Danlanud Dhomber Balikpapan, Pejabat Pemkot Balikpapan, serta masyarakat Kota Balikpapan yang penuh antusias untuk menyaksikan pagelaran wayang tersebut.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono, didampingi para Pejabat Utama Polda Kaltim menghadiri pagelaran wayang kulit dengan lakon “Bimo Krido”
Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono, didampingi para Pejabat Utama Polda Kaltim menghadiri pagelaran wayang kulit dengan lakon “Bimo Krido”

Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mlw mengatakan, bahwa pagelaran wayang kulit kali ini tampak berbeda karena dilaksanakan di 78 lokasi berbeda yang terpusat di Jakarta.

Pasalnya jumlah lokasi pagelaran wayang kulit tersebut sesuai dengan angka peringatan HUT ke-78 TNI.

Baca juga  Irjen Pol Nanang Avianto Komitmen Wewujudkan Polda Kaltim Sesuai Harapan Masyarakat

“Lakon dalam pementasan wayang kulit kali ini yaitu “Bimo Krido” yang mengisahkan tentang peran salah satu Pandawa Lima, Bima atau Werkudara, yang mengamuk di negeri Astinapura bersama saudaranya, Kresna yang telah berubah menjadi raksasa. Pengamukan ini dipicu oleh penolakan Pandawa Lima terhadap perdamaian dengan Kurawa yang diminta oleh Batara Guru”, pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]