NEWS

Search
Search
Close this search box.

Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW KPM Bone 

Dewan Pengurus Kota (DPK) Kerukunan Perantau Masyarakat Bone (KPM Bone) Kota Balikpapan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.
Dewan Pengurus Kota (DPK) Kerukunan Perantau Masyarakat Bone (KPM Bone) Kota Balikpapan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Dewan Pengurus Kota (DPK) Kerukunan Perantau Masyarakat Bone (KPM Bone) Kota Balikpapan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

Kegiatan itu berlangsung di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan di Jalan ARS Muhammad, Klandasan Ulu (Gunung Pasir) Balikpapan Kota, pada Jumat (27/10/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertemakan “Mempererat Silaturahmi dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah”, yang disampaikan Ustadz Letkol (Purn) Solehuddin Siregar, memberikan tausiyahnya.

Ketua Kerukunan Perantau Masyarakat Bone (PKM Bone) Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle mengucapkan Terima kasih seluruh warga Bone Kota Balikpapan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sabaruddin mengingatkan masyarakat Kota Balikpapan agar bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif memasuki tahun politik saat ini. Ia mengatakan, masyarakat perlu menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal ini disampaikan Sabaruddin Panrecalle saat menyampaikan sambutan dalam Peringatan Maulid Nabi.

“Situasi Kota Balikpapan yang kondusif ini perlu kita jaga bersama agar tetap sejuk dan damai, juga toleran dan saling menghormati. Apalagi kita sudah masuk tahun politik yang harus kita jaga betul agar tidak merusak persatuan dan kesatuan,” kata Sabaruddin.

Sementara itu, Ketua Perempuan Bone Kota Balikpapan, Hj Andi Arisanti mengatakan, KPM Bone Kota Balikpapan dan Perempuan Bone sudah lama terbentuk. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan gelar pelantikan

“KPM Bone Kota Balikpapan dan Perempuan Bone masih dalam pengurusan Kesbangpol. Perempuan Bone ini bukan awal dari kepengurusan semua ini,” katanya.

“Tapi Alhamdulillah, berkat support dari Ketua Harian DPP PKM Bone Kaltim, Andi Burhanuddin Solong, juga Ketua DPK PKM Bone Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle, juga Pembina PKM Bone Balikpapan, dokter Hj Andi Sri Juliarty (dokter Dio), juga Dewan Penasehat Perempuan Bone Hj Andi Muliana dan Hj Andi Batara. Dan berkat kekompakan serta kerjasama kami seluruh perempuan Bone, kegiatan kita berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Andi Arisanti juga menyampaikan, KPM Bone Kota Balikpapan bersama perempuan Bone Balikpapan setiap bulan menggelar arisan dan selain itu kami juga membentuk UMKM.

“Memang setiap bulan ada pertemuan, dibentuknya UMKM sejak 6 bulan yang lalu. Insya Allah dalam waktu dekat ini kita laporkan ke Kesbangpol Balikpapan,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]