Search
Search
Close this search box.

130 Lampu Jalan Terangi Desa Margahayu ini Program Pemkab Kukar 

Kantor Desa Margahayu Loa Kulu Kutai Kartanegara. (Foto: Lx)

 

PROKALTIM,KUKAR – Desa Margahayu merupakan salah satu desa yang terdapat di Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapatkan penerangan yang lebih baik berkat Program Terang Kampungku. Program ini merupakan salah satu visi misi Bupati Kukar, Edi Damansyah, untuk memberikan penerangan di setiap desa di Kukar. Sebanyak 130 lampu jalan telah terpasang di Desa Margahayu melalui program ini.

“Untuk program Terang Kampungku di tahun lalu sudah berjalan sebanyak 63 titik dan tambah yang ini sekitar 53 titik dan tinggal masuk ke gang-gang RT saja dan itu dana tambahan dari kabupaten,” kata Rusdi, Kepala Desa Margahayu, Rabu (8/11/2023).

Rusdi mengatakan, sebelum program ini, lampu jalan di desanya hanya ada yang berasal dari partisipasi masyarakat lingkungan saja. “Kalau dulu hanya ada lampu partisipasi dari masyarakat lingkungan saja, dan itu suadaya masyarakat,” katanya.

Baca juga  Kapolda Kaltim Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bumi Etam

Rusdi berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa Margahayu dan sekitarnya. “Namanya lampu jalan ini kan sangat vital sekali untuk menjaga sesuatu hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Program Terang Kampungku memiliki nilai sekitar Rp 265 juta. Program ini merupakan salah satu upaya Bupati Kukar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerahnya. (Jo/Tom/ Adv Diskominfokukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]