Search
Search
Close this search box.

Abdulloh: Mulai Dari Nol Lagi, Satu Calon Wawali Balikpapan Mundur

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Rencananya Panitia Pemilihan (Panlih) DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh akan mengulang kembali proses pemilihan Wakil Wali (Wawali) Kota Balikpapan untuk mendampingi Wali Kota Rahmad Mas’ud yang membuat prosesnya kembali ke nol lagi.

“Terkait dengan Wawali Kota Balikpapan, tepatnya bisa ditanyakan kepada calonnya. Partai pengusung sudah kerja semua menujuk dua nama. Panlih sudah meminta kepada calon untuk melengkapi berkasnya, ditengah jalan satu calon mengundurkan diri dan tinggal satu lagi,” ujar Abdulloh kepada awak media, pada Jumat (24/11/2023).

Menurut Abdulloh, aturan undang-undang diharuskan yang dikirim harusnya dua bakal calon Wawali. “Jadi harus mengumpulkan lagi partai pengusung. Jadi 8 partai pengusung tidak gampang juga, dan harus buat berita acara lagi untuk menambah satu nama lagi. “Kayak pom bensin, dari nol lagi,” ungkapnya.

Baca juga  1.250 Dosis Vaksin bagi Warga Graha Indah. Bang Doel: Akan Sasar Kelurahan Lain

Perlu diketahui, dua nama bakal calon Wawali Kota Balikpapan yakni Budiono dan Risti Utami Dewi, yang sudah dipilih Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dan sudah diserahkan kepada DPRD Balikpapan hanya tinggal satu nama saja, dikarenakan Budiono mengundurkan diri. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]