Search
Search
Close this search box.

Bantuan Pemkab Kukar, 74 Rumah di Bukit Biru Tenggarong Layak Huni

Ilustrasi pelaksanaan program RTLH (Istimewa)
Ilustrasi pelaksanaan program RTLH (Istimewa)

PROKALTIM, KUKAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) memberikan bantuan perbaikan untuk 74 rumah yang rusak di Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

Program RTLH ini dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama untuk 12 rumah di enam RT dan tahap kedua untuk 62 rumah di 21 RT. “Kami terus membantu proses pemberkasan untuk tahap kedua ini. Semua rumah akan diperbaiki dengan dana Rp50 juta per unit,” ujar Kasi Sosial Kelurahan Bukit Biru, Awaluddin Afif, pada Senin (6/11/2023).

Perbaikan rumah meliputi dinding, sekat kamar, lantai dan atap. Pekerjaan ini dilakukan bersama-sama oleh warga dan Babinsa dari Kodim 0906/KKR. Program ini merupakan kerjasama antara Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kukar dan Kodim 0906/KKR.

Baca juga  Cara DLHK Kukar Mengatasi Bau Tak Sedap di TPA Bekotok Kecamatan Tenggarong

“Kami juga melakukan verifikasi data warga yang berhak mendapatkan bantuan, seperti dokumen kepemilikan, tingkat kerusakan dan status dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” papar Afif.

Afif berharap semua rumah yang masuk dalam program RTLH bisa selesai diperbaiki tahun ini. “Biasanya satu rumah membutuhkan waktu satu sampai dua minggu, tergantung cuaca dan material. Kami ingin semua warga bisa menikmati rumah yang layak,” kata Afif.

Program RTLH ini mendapat sambutan positif dari masyarakat yang membutuhkan. Afif mengatakan bahwa warga merasa senang dan bahagia dengan adanya program ini. “Masyarakat sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan ini,” tutupnya. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Baca juga  2 Pelaku Pengeroyokan sopir Truk di Tahura, Dilimpahkan ke Kejari Kukar

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]