Search
Search
Close this search box.

Beasiswa Kukar Idaman 2023 Tahap II Sudah Bisa Diakses, Pemkab Kukar Beri Kesempatan bagi Guru, Mahasiswa, dan Santri

Kabag Kesra Setkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza. (Foto: Istimewa)

KUKAR,PROKALTIM- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) kembali membuka pendaftaran untuk program Beasiswa Kukar Idaman 2023 tahap kedua. Program ini menyediakan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk membantu pelajar, mahasiswa, dan tenaga pendidik di Kabupaten Kukar.

Program Beasiswa Kukar Idaman merupakan salah satu program unggulan Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wabup Kukar Rendi Solihin yang tercantum dalam Misi ke-2 Kukar Idaman. Yaitu Meningkatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Berakhlak Mulia, Unggul, dan Berbudaya.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyata (Kesra) Sekretariat Kabupten (Setkab) Kukar, Dendy Irwan Fahriza menjelaskan, program ini terbagi menjadi beberapa jenis beasiswa, yaitu Beasiswa 1.000 Guru Sarjana, Beasiswa Kerja Sama, dan Beasiswa Stimulan.

Baca juga  Berani Evakuasi Ular Berbisa, Relawan Bakungan Gaet SAR

“Beasiswa 1.000 Guru Sarjana diberikan kepada tenaga pendidik Non PNS yang belum sarjana, atau yang belum linier, atau calon guru yang mengambil jurusan FKIP. Beasiswa Kerja Sama diberikan kepada mahasiswa yang mengambil jurusan yang sesuai dengan kebutuhan perangkat daerah atau berdasarkan kerja sama dengan perguruan tinggi. Beasiswa Stimulan diberikan kepada pelajar dan mahasiswa yang berprestasi akademik atau non akademik, yatim piatu, yatim dan piatu, prasejahtera, serta disabilitas,” ujar Dendy, Kamis (9/11/2023).

Dendy menambahkan, anggaran untuk program ini dialokasikan melalui APBD tahun 2023. Anggaran ini memang sengaja dialokasikan lebih besar dibanding tahun 2022 lalu.

“Kami sudah menyiapkan jadwal sosialisasi mulai tanggal 9 hingga 19 Oktober. Sasarannya perguruan tinggi yang ada di Kaltim dengan cakupan guru, calon guru dan mahasiswa S1. Di 20 kecamatan kita juga akan menyasar SMA dan SMK sederajat. Kita bagi per zona lokusnya di wilayah hulu, tengah dan pesisir,” terangnya. (Jo/Tom/Adv)

Baca juga  Seno Aji Monitoring Pembangunan Drainase Rp6 Miliar di Loa Ipuh

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]