Search
Search
Close this search box.

Desa Loa Duri Ulu Kukar Tingkatan Sektor Pertanian

Lahan pertanian di Desa Loa Duri Ulu. (Foto: Istimewa)

KUKAR,PROKALTIM- Desa Loa Duri Ulu merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara, turut ambil andil sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara di sektor pertanian.

Diketahui Desa Loa Duri Ulu merupakan desa yang memiliki luas lahan pertanian hingga 150 hektar dan dinilai paling luas dan berpotensi di Kecamatan Loa Janan.

Muhammad Arsyad Kepala Desa Loa Duri Ulu mengatakan jika luas lahan pertanian yang terdapat di Desa LDU terbagi menjadi dua wilayah yang dipisahkan luasnya Sungai Mahakam.

“Jadi disini sekitar 30 hektar dan 120 hektarnya ada di Dusun Pimping diseberang sana jaraknya detak dengan Loa Buah Samarinda,” ungkap Arsyad saat dikonfirmasi Rabu, 1 November 2023.

Baca juga  Pemkab Kukar dan TNI Percepat Pembangunan Infrastruktur Pertanian di Lima Kecamatan

Saat ini pihaknya sedang fokus melakukan pengembangan sektor pertanian di Dusun Pimping dari perbaikan irigasi hingga kelengkapan alat dan mesin pertanian (Alsintan).

“Sangat kami genjot di sektor pertanian, hingga penyaluran pupuk dan benih bagi para petani dengan harapan Desa LDU menjadi lumbung pangan di Kukar bagi IKN,” ujarnya. (Ps/Adv)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]