Search
Search
Close this search box.

Desa Margahayu Kukar Usulkan Alsintan ke Pemkab

Kades Margahayu, Rusdi. (Foto: Lx/redaksi)

KUKAR,PROKALTIM- Desa Margahayu, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) merupakan desa pertanian, sebagai sarana penunjang alat mesin pertanian (alsintan) sangatlah penting terlebih mejadi perhatian bagi pemerintah kabupaten.

Desa Margahayu telah mengusulkan kebutuhan sekitar 20 alsintan, seperti handtraktor, jonder, eksavator, dan mesin rotari, agar pekerjaan dan hasil panen petani dapat lebih baik.

Terdapat 27 RT yang mengandalkan sektor pertanian sebagai sumber penghasilan utama. Namun, desa ini masih kekurangan alsintan yang dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan petani.

Kepala Desa Margahayu, Rusdi mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan kebutuhan alsintan kepada pemerintah kabupaten. Ia berharap, usulannya dapat dipenuhi agar produktivitas dan kesejahteraan petani dapat meningkat.

Baca juga  Sekda Kukar: Dewan Pengawas dan Tim Verifikasi MTQ ke-44 Profesional dan Jujur

“Kemarin pernah kami konsep daripada perencanaan pertanian di kabupaten jadi saya sampaikan bahwa Margahayu itu kurang handtraktor sekitar 20 unit, jonder dua unit, eksavator satu unit dan mesin rotari lima unit, karena ini salah satu alat penunjang pertanian,” ujarnya, Rabu (8/11/2023).

Selain mengusulkan alsintan, desa ini juga mendapatkan bantuan bibit padi, kapur, dan bibit sapi dari pemerintah dan anggota dewan. Rusdi mengapresiasi bantuan tersebut dan berharap dapat terus berlanjut dan ditingkatkan.

“Di setiap RT itu masyarakatnya pasti ada yang memelihara sapi. Bantuan bibit sapi ini sangat bermanfaat untuk menambah penghasilan masyarakat,” tandasnya.(Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]