Search
Search
Close this search box.

Dispar Kukar Akan Kembangkan 8 Tempat Wisata, Ini Tujuannya

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadirahardjo (Istimewa)
Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadirahardjo (Istimewa)

PROKALTIM, KUKAR– Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan beragam. Namun, tempat wisata tersebut masih memerlukan pembangunan agar lebih optimal dan sesuai dengan standar pariwisata.

Untuk itu, Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar berencana untuk melakukan pembangunan pada 8 tempat wisata yang ada di daerah ini. Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pariwisata di Kukar.

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadirahardjo, mengatakan hal ini pada Kamis (2/11/2023). Ia mengatakan bahwa pembangunan tempat wisata ini merupakan salah satu kegiatan yang telah ditetapkan oleh dinasnya.

“Kami telah mendapat mandat untuk mengembangkan objek wisata di Kukar. Kami akan melakukan pembangunan pada 8 tempat wisata yang ada di Kukar. Kami berharap dengan pembangunan ini, kita bisa meningkatkan PAD dari sektor pariwisata,” kata Slamet.

Baca juga  Satu WNA Tewas, Satu Kritis, Pertikaian di Eks Tambang Batu Bara Kukar

Tempat wisata yang akan dibangun adalah Waduk Panji Sukarame, Planetarium, Pulau Kumala Tenggarong, Temanggungan, kolam wisata pemancingan, Tugu Equator, Pantai Tanah Merah, dan Pengempang. Slamet mengatakan bahwa tempat wisata tersebut memiliki potensi yang besar, tetapi masih perlu dibangun kualitas dan kenyamanannya.

“Kami akan melakukan pembangunan kualitas di semua tempat wisata tersebut. Kami akan menambah fasilitas, memperbaiki infrastruktur, dan meningkatkan kebersihan. Kami juga akan menambah informasi dan edukasi di setiap tempat wisata. Kami ingin membuat tempat wisata di Kukar lebih optimal dan sesuai dengan standar pariwisata,” ujar Slamet.

Slamet juga menyampaikan bahwa pembangunan tempat wisata ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi ekonomi masyarakat di Kukar. Ia mengatakan bahwa dengan adanya pembangunan kualitas tempat wisata, maka akan ada pembangunan jumlah wisatawan yang datang ke Kukar. Hal ini akan berdampak pada pembangunan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan penciptaan lapangan kerja di Kukar.

Baca juga  Cegah Plagiat, UMKM di Kukar Dapat Fasilitas HAKI dari Dispar

“Kami juga akan terus melakukan promosi tempat wisata di Kukar melalui berbagai media dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait. Kami ingin meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kukar. Dengan begitu, kita bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kukar,” tutupnya. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]