Search
Search
Close this search box.

Ekspose Kesiapan MTQ ke-44, Sekkab Kukar: MTQ Bukan Cari Bibit Qori Saja

Sekkab Kukar, Sunggono saat membuka ekspose pelaksanaan MTQ Kabupayen ke-44 (Istimewa)
Sekkab Kukar, Sunggono saat membuka ekspose pelaksanaan MTQ Kabupayen ke-44 (Istimewa)

PROKALTIM, KUKAR – Dalam rangka mengevaluasi kesiapan penyelenggaraan MTQ ke-44 di Kecamatan Kota Bangun Darat, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, menggelar ekspose bersama panitia dan Pemerintah Kecamatan setempat. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Odah Etam Tenggarong, pada Kamis (2/11/2023).

Sunggono mengungkapkan, tujuan utama dari ekspose ini adalah untuk mendapatkan informasi langsung tentang kesiapan berbagai aspek yang berkaitan dengan pelaksanaan MTQ ke-44. Seperti kesiapan tempat menginap kafilah, tempat perlombaan, tempat parkir, dan fasilitas kesehatan. Serta fasilitas pendukung lainnya yang diperlukan.

Sunggono menyatakan, dirinya sangat optimis bahwa panitia dan Pemerintah Kecamatan Kota Bangun Darat dapat menyelenggarakan MTQ ke-44 dengan baik. Ia juga berharap, ekspose ini dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan agar pelaksanaan MTQ tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga  OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 Berhadiah Puluhan Juta, Puluhan Peserta se-Kaltim Siap Tampil

“Saya yakin panitia pelaksana juga telah banyak belajar dari pengalaman Kecamatan Loa Kulu yang menjadi tuan rumah MTQ 2022 lalu. Sehingga pelaksanaan MTQ tahun ini harus lebih baik,” ujarnya.

Sunggono menambahkan, MTQ ke-44 ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pengamalan Al-Quran di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat. Menurutnya, MTQ ke-44 ini bukan hanya untuk mencari bibit-bibit qori, qoriah, hafidz, dan hafidzah. Melainkan juga untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran sebagai pedoman hidup.

“Yang bertujuan untuk mendorong umat Islam mempelajari kitab suci Al-Quran sebagai pedoman hidup dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]