Search
Search
Close this search box.

Gelar Pelatihan, DiskopUKM Kukar Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas UMKM

Kepala DiskopUKM Kukar, Tajudin (Istimewa)

KUKAR,PROKALTIM- Pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Koperasi dan UMKM (DiskopUKM) menggelar pelatihan dan bantuan sarana.

Program tersebut merupakan upaya DiskopUKM Kukar untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas UMKM di daerahnya.

Kepala DiskopUKM Kukar, Tajuddin, mengungkapkan bahwa program pelatihan meliputi bidang koperasi dan UMKM. Para pelaku UMKM mendapatkan pelatihan kewirausahaan, pengolahan, keamanan pangan, dan sertifikasi halal. DiskopUKM Kukar bekerja sama dengan Universitas Mulawarman (Unmul) dan Universitas Islam Negeri Samarinda (UINSI) untuk pelatihan dan sertifikasi halal. Senin (6/11/2023).

“Kami juga memberikan pelatihan akuntansi kepada 20 koperasi untuk meningkatkan akuntabilitas dan pertanggungjawaban mereka,” tambah Tajuddin.

Tajuddin menuturkan bahwa program pelatihan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, termasuk yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Ia berharap bahwa para pelaku UMKM dapat menerapkan ilmu dan keterampilan yang didapat dalam usaha mereka.

Baca juga  Samboja Nusantara Expo Hadirkan Kangen Band, Ini Pesan Wakil Bupati Kukar

Selain pelatihan, DiskopUKM juga memberikan bantuan sarana kepada UMKM melalui dana pokir dari pihak dewan dalam APBD-P 2023. “Kami ingin para pelaku UMKM dapat mengembangkan usaha mereka dan berkontribusi bagi perekonomian masyarakat di Kukar,” kata Tajuddin. (Jo/Tom/Adv)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]