Search
Search
Close this search box.

Jafar Sidik Sebut Jalur Baru atau Flyover Solusi Kurangi Kemacetan Balikpapan

Anggota komisi III DPRD Kota Balikpapan, Jafar Sidik
Anggota komisi III DPRD Kota Balikpapan, Jafar Sidik

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Salah satu faktor penyebab kemacetan lalu lintas di Kota Balikpapan, karena meningkatnya jumlah kendaraan dan diperparah lagi dengan antrean Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Balikpapan.

DPRD Kota Balikpapan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan, untuk mengurangi kemacetan lalu lintas adalah untuk membuat jalur baru atau flyover di Kota Balikpapan.

Anggota komisi III DPRD Kota Balikpapan, Jafar Sidik juga mengatakan, Komisi III akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dishub Balikpapan.

“Sebenarnya belum lama ini, kita minta RDP dengan beberapa OPD sampai sekarang belum terlaksana, khususnya kepada Dishub Balikpapan, berharap kepala Dishubnya yang hadir. Tapi pihaknya masih di luar kota,” kata Jafar Sidik, kepada awak media, pada Selasa (28/11/2023).

Baca juga  Sabaruddin: Nilai Keputusan Sudah Tepat, Pemkot Balikpapan Hentikan Proyek PGN

Terkait dengan permasalahan dengan kemacetan yang akan dibahas nanti, Jafar berharap apa opsi-opsinya yang harus dilakukan. “Memang jadi perhatian kita di Komisi III permasalahan lalulintas,” ucapnya.

“Salah satu untuk mengurai kemacetan memang harus ada opsi untuk membuka ruas jalan yang baru, itu sudah pasti,” ujar Jafar Sidik.

Sementara itu, fraksi PKS ini juga menyampaikan, karena berdasarkan jalan yang sekarang sering terjadinya kemacetan. “Jadi hanya ada dua solusi, yakni membuka jalur baru dan opsinya flyover. Jadi titik kemacetan dibuat flyover dan seperti apa nanti teknisnya,” urainya.

Menurut Jafar, Kota Balikpapan seharusnya sudah planning terkait pembangunan flyover, seperti diturunan Muara Rapak, juga di wilayah Balikpapan Tengah, kota, Selatan hingga Balikpapan Barat.

Baca juga  Atasi Kemacetan, DPRD Kota Balikpapan Usulkan Bangun Jalur Alternatif

“Pembangunan flyover karena tidak bisa membuka jalan baru. Beda dengan wilayah yang berkembang seperti di Karang Joang, Balikpapan Utara dan Balikpapan Timur masih banyak lahan kosong dan bisa membuka jalan baru,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]