Search
Search
Close this search box.

Juara I, II dan III dapat Pin Emas, DPRD Balikpapan Bakal Gelar BKD AWARDS

Ketua BK DPRD Balikpapan, Ali Munsjir Halim
Ketua BK DPRD Balikpapan, Ali Munsjir Halim

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Dalam waktu dekat, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Balikpapan akan menggelar Badan Kehormatan Dewan (BKD) Awards. Yakni penilaian untuk para nominator berdasarkan kepatuhan pada tata tertib dan kode etik selama periode satu tahun.

Untuk itu, Ketua BK DPRD Balikpapan, Ali Munsjir Halim mengatakan, ide BKD Awards merupakan hasil kunjungan kerja ke beberapa daerah. Dari situ pihaknya terinspirasi pemberian penghargaan yang menjadi agenda di DPR RI dan DPRD Kaltim. Di mana BKD Awards tersebut akan memperebutkan pin emas untuk sepuluh nominasi.

Dia juga menyampaikan, berencana memberikan penghargaan kepada anggota DPRD yang dikemas dalam acara BKD Awards yang perdana. “Jadi kami berkesimpulan bahwa tahun ini juga dilakukan penilaian kepada anggota dewan untuk yang melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya, pada Selasa (7/11/2023).

Baca juga  Nurhadi Sorot 6 Ribu Ton Sampah Per Hari Dibuang ke TPA Manggar dan Melewati Jalan Proklamasi

Lanjut Ali, untuk saat ini, BK telah melakukan pembentukan panitia tim seleksi dan tim pelaksana di bawah koordinasi sekretaris dewan. “Dengan kriteria pemenang dinilai dari penerapan tata tertib, kode etik dan dikombinasikan dengan penilaian masyarakat dan atas arahan Ketua DPRD Balikpapan yang dinilai adalah semua anggota dewan,” tuturnya.

Meski begitu, menurut Ali, nominasi ini tidak berlaku bagi BK dan unsur pimpinan DPRD Kota Balikpapan. Jadi hanya 37 anggota dewan yang bisa mengikuti penilaian. “Dari 37 anggota dewan itu nanti akan terpilih tiga pemenang. Juara I, II dan III akan mendapatkan pin emas dan plakat BKD Awards,” ucapnya.

“Tim penilai itu dari staf Komisi, Banmus, Banggar dan Bapemperda. Kemudian ditambah dengan pakar, dan masih dalam pertimbangan akan melibatkan wartawan. Sedangkan BK sebagai supervisi,” ujarnya.

Baca juga  Inisiatif DPRD Untuk Kesiapan Pelaku UMKM Menyambut IKN

Dia juga menyampaikan, rencananya juga akan digelar setiap dua tahun sekali, bisa setahun sekali dengan disesuaikan anggaran yang ada. Pada tahun 2023, direncanakannya bakal diumumkan pemenangnya saat rapat paripurna penutup masa akhir jabatan.

“Kata Sekwan, kalau mau dilaksanakan pas hadir semua anggota dewan, itu dilaksanakan pada 29 Desember 2023 saat rapat paripurna tutup tahun dan masa sidang baru dan akan diumumkan,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]