Search
Search
Close this search box.

Kakanwil Kaltim Resmikan Dapur Sehat Berseri di Lapas Narkotika Samarinda

SAMARINDA,PROKALTIM– Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur (Kemenkumham Kaltim), Gun Gun Gunawan, mengunjungi Lapas Narkotika Samarinda dan sekaligus  meresmikan Dapur Sehat Berseri (DSB) dan  Pondok Pesantren Al-Hidayah di lingkungan Lapas Narkotika Samarinda, Selasa (14/11 kemarin.

“Kami apresiasi seluruh jajaran Lapas Narkotika Samarinda, atas tatanan yang telah baik mulai dari hubungan antara petugas dan petugas, petugas dan WBP, serta WBP kesesasama WBP. Serta apresiasi setinggi-tingginya bagi Lapas Narkotika Samarinda karena telah berupaya untuk terus menjaga integritas petugasnya yang mana hal ini bisa dibuktikan dengan perolehan berbagai pengahargaan yang telah didapat,” ungkap Gun Gun.

Kakanwil Kemenkumham  memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi Petugas Pemasyarakatan, dengan menekankan beberapa poin penting seperti peningkatan pelayanan publik, minimumnya laporan pengaduan serta tidak lupa beliau mengingatkan untuk selalu berpegang teguh pada UU Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan serta 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Baca juga  Lapas Narkotika Samarinda Bagi Rombong, Penguatan UMKM

Gun Gun Gunawan juga menyampaikan “jangan jadikan penghargaan ini menjadi titik akhir, jadikan ini semangat baru untuk memberikan inovasi dan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya”.

Pada kesempatan ini pula Kakanwil, menandatangani prasasti peresmian Dapur Sehat Berseri dan Pondok Pesantren Al-Hidayah, yang dilanjutkan dengan pemotongan pita secara simbolis yang sekaligus meresmikan Dapur Sehat Berseri Lapas Narkotika Samarinda. Kakanwil kemudia meninjau dapur dan menyempatkan diri untuk menyicipi masakan dapur serta meninjau berbagai tempat di Lapas mulai dari Bimker, Klinik Lapas, Posyandu Binpas serta Studio Podcast Lasusda.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kakanwil atas kunjungannya pada hari ini yang berkesempatan untuk meresmikan Dapur Sehat Lapas Narkotika Samarinda, serta arahan dan masukan dari Bapak Kakanwil akan terus kita jadikan bahan evaluasi agar bisa menjadi lebih baik kedepannya,”tandasnya. (Ps/Humas Lapas Narkotika Samarinda)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]