Search
Search
Close this search box.

 Koba Fest 2023 Penuh Sesak, Rendi Solihin Ucapkan Terima Kasih Masyarakat Menjaga Ketertiban

Koba Fest 2023 merupakan salah satu event yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), melalui Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kecamatan Kota Bangun
Koba Fest 2023 merupakan salah satu event yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), melalui Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kecamatan Kota Bangun

PROKALTIM.COM, TENGGARONG –  Armada mengguncang panggung Koba Fest 2023, Selasa (28/11/2023) malam. Koba Fest 2023 merupakan salah satu event yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), melalui Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kecamatan Kota Bangun

Koba Fest 2023 tak hanya diisi oleh Armada, namun banyak penampilan lainnya, baik lokal maupun nasional. Selain hiburan musik, Koba Fest 2023 juga menampilkan seni tradisional, serta bazar UMKM.

Eks Lapangan Terbang Kota Bangun pun penuh sesak oleh masyarakat yang ingin menyaksikan langsung aksi Armada dengan lagu-lagu hitsnya.

Agus (30) misalnya, selain ingin menyaksikan Armada tampil, ia bersama istrinya juga menyempatkan untuk keliling area Koba Fest 2023 untuk menikmati sejumlah jajanan kuliner.

“Sebelum nonton Armada, keliling dulu cari makanan. Karena setiap kali ada event yang digelar Pemkab, pasti banyak stand jajanan,” ucapnya.

Ia pun bersyukur punya Bupati dan Wakil Bupati yang peduli terhadap terhadap masyarakat, terutama memberikan hiburan gratis dengan artis top Tanah Air.

Baca juga  Jadi Pembicara di Talk Show iNewsTV, Rendi Solihin Beber ‘Kukar Kaya Festival’ Cikal Bakal Kiblat Industri Kreatif Indonesia

“Kami sebagai orang daerah kan memang jarang lihat artis, jadi kalau ada artis datang pasti diusahakan untuk datang nonton,” jelasnya.

Senada dengan Agus, Kiki (26) warga Tenggarong ini rela jauh-jauh berkendara ke Kota Bangun demi menyaksikan Armada.

“Kalau saya memang ngefans sama Armada, kalau masih di sekitar Kukar saja, pasti saya datang,” ucapnya yang datang bersama teman-temannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin mengaku takjub dengan antusias masyarakat untuk hadir dalam Koba Fest 2023.

Menurutnya, membludaknya penonton, maupun pengunjung yang hadir menjadi bukti Program Kukar Kaya Festival sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Saya dan Pak Edi Damansyah selalu bersyukur setiap kali hadir dalam acara festival seperti ini, karena selalu penuh, tidak pernah sepi pengunjung,” ucapnya penuh syukur.

Kehadiran masyarakat disetiap event festival garapan Pemkab Kukar, menjadi salah satu tolak ukur dan menjadi acuan untuk kembali digelar event serupa di tahun selanjutnya dengan acara yang lebih meriah.

Baca juga  Penurunan Stunting di Kukar Capai 15 Persen, Wabup Deklarasikan Tiga Desa di Samboja Sebagai Debes

“Ia dong, kalau penuh terus setiap event, kami juga semangat untuk menghadirkan artis-artis terkenal lainnya,” imbuhnya.

“Ya, walaupun cukup penuh sesak, tapi masyarakat tetap tertib dan menjaga keamanan selama berada di lokasi acara, kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya,” sambung Rendi Solihin.

Pasalnya, event yang digelar Pemkab Kukar tak hanya berfokus pada musik saja, namun juga mengangkat kearifan lokal, serta menjadi wadah agar masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya.

“Karena setiap event kami pasti memberi ruang seluas-luasnya agar pelaku usaha kreatif dan UMKM dilibatkan,” ucap Rendi.

Diberitakan sebelumnya, Koba Fest 2023 digelar 28-29 November dengan menghadirkan banyak aksi panggung.

Selain penampilan Armada dan Kiki “Pantura 4”, terdapat banyak penampil lainnya, di antaranya Pehol Bar, M2 Studio Band, Sri Bangun Bersinar, Slowly, Gambus Tingkilan Haur Kuning SMA, Monwis Reforska, Throw Away, The Legend. (Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]