Search
Search
Close this search box.

Komisi IV DPRD Balikpapan Usulkan 9 Raperda di Raker Propemperda

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, yang juga Koordinator Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Budiono
Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, yang juga Koordinator Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Budiono

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, yang juga Koordinator Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Budiono pimpin Rapat Kerja (Raker) Propemperda Komisi IV. Dia mengatakan, ada 9 draft Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diusulkan Komisi IV DPRD Kota Balikpapan.

“Dari 9 Raperda usulan DPRD Balikpapan sebagian sudah masuk dalam Nota Jawaban Wali Kota Balikpapan, sehingga dapat ditingkatkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Balikpapan,” kata Budiono, kepada awak media, pada Rabu (8/11/2023).

Disamping usulan dari DPRD Balikpapan lanjutnya, juga ada usulan inisiatif Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masuk dalam Jawaban Wali Kota dan pandangan fraksi-fraksi. Namun sebagian sifatnya hanya sebatas kajian. Harus ditingkatkan agar menjadi Naskah Akademik (NA).

Baca juga  Dampak Sekolah Daring, Pelajar Kecanduan Game Online. Parlindungan: Perlu Ada Kombinasi Antara Belajar Daring dengan Tatap Muka

Budiono menambahkan, dari 9 Raperda diantaranya adalah Sistem Kesehatan Masyarakat seperti Pelayanan Rehabilitasi dan Sistem Pendidikan Nasional.

Dan beberapa Kepala OPD yang menjadi mitra Komisi IV DPRD Kota Balikpapan. Yaitu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan Alwiati dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Usman Ali. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]