Search
Search
Close this search box.

Lurah Maluhu Tengok SLB Yayasan Bina Autis Kukar, Berharap Anak Berkebutuhan Khusus Berkembang

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro.
Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro.

PROKALTIM,KUKAR – Mengunjungi sekolah luar biasa (SLB) Yayasan Bina Autis Kukar yang berlokasi di Jalan Sangkulirang, RT 22, Kelurahan Maluhu.

Tri Joko Kuncoro Lurah Maluhu Kecamatan Tenggarong melihat langsung kondisi pendidikan luar biasa yang diberikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

Tri Joko mengatakan, Kelurahan Maluhu memiliki sekitar 6.000 penduduk yang unggul di berbagai sektor, termasuk pendidikan luar biasa. Ia ingin mengetahui bagaimana proses belajar mengajar, penanganan, sarana prasarana, dan kesabaran guru atau tenaga pendidik di SLB tersebut.

“Melihat guru-guru dengan sepenuh hati membina anak-anak yang jumlah sekitar 41 orang. Bukan hanya anak-anak kami dari Kelurahan Maluhu saja, tetapi sampai daerah Sebulu juga ada,” ujarnya kepada awak media, Selasa (7/11/2023).

Baca juga  Wujudkan Kesehatan Masyarakat, Pemkab Kukar Bakal Bangun Infrastruktur Posyandu di Desa Purwajaya

SLB tersebut memiliki tujuh guru dan dinaungi oleh Pemerintah Provinsi Kaltim. Peserta didiknya berasal dari Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, hingga Sebulu.

“Ada lima SLB di Kukar, salah satunya ada di Kelurahan Maluhu,” ucapnya.

Tri Joko juga memberikan apresiasi kepada guru-guru yang mendidik anak berkebutuhan khusus di Maluhu. Ia mengakui bahwa mengajar anak berkebutuhan khusus membutuhkan kesabaran ekstra.

Bangunan sekolah tersebut, sambung dia, masih disewa dari pihak lain. Namun, hal itu tidak mengurangi semangat belajar mengajar. Ia berjanji akan mencari solusi agar SLB ini mendapatkan bantuan.

“Peran orang tua juga sangat besar. Kita butuh sinergitas dari eksternal agar bisa mengintervensi adanya SLB ini,” bebernya.

Baca juga  Kukar Unggul dalam Penggunaan IKD, Ini Alasannya

Kelurahan Maluhu akan mendukung dan meninjau perkembangan SLB ini. Ia berharap, anak-anak SLB memiliki keunggulan dan bakat yang luar biasa.

“Tentunya kami berharap besar kepada yayasan dan guru untuk semangat menjaga dan mendidik anak-anak berkebutuhan khusus ini,” tandasnya. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]