Search
Search
Close this search box.

Margasari Miliki Komunitas Penanggulangan Bencana yang diberi nama Katana

Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Alwi Al Qadri
Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Alwi Al Qadri

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN– Bencana dimana pun bisa terjadi, untuk menanggulangi terjadi bencana, sehingga warga masyarakat setempat lebih siap ketika suatu saat terjadi bencana.

Di perkampungan atas air Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat, pencegahan dan penanggulangan pun terus diupayakan oleh warga setempat dengan nama komunitas, Kelurahan Tanggap Bencana (Katana).

“Katana terbentuk atas inisiatif warga yang peduli dengan bencana, “ujar Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Alwi Al Qadri kepada awak media, pada Rabu (8/11/2023)

Lanjut Alwi, di Kelurahan Marga Sari, Kecamatan Balikpapan Barat, ini juga telah terbentuk Kelurahan Siaga Bencana. Sebagai dana operasionalnya di bantu melalui CSR PT Pertamina. Sebagi bentuk kepedulian lingkungan yang berada di kawasan ring 1 (satu).

Baca juga  Tambangan Meningkat, Fenomena Jelang Lebaran Sekaligus Nostalgia

Dia juga menyampaikan, baik, Katana maupun Kelurahan Siaga Bencana merupakan relawan yang bekerja untuk menanggulangi bencana. Seperti bencana banjir, tanah longsor dan kebakaran serta bencana lainnya.

“Mereka bekerja untuk membantu Pemerintah Kota dan masyarakat yang sangat membutuhkan tenaga relawan jika terjadinya musibah ataupun bencana,” ucapnya.

Alwi menambahkan, sebelum para relawan Tanggap Bencana ini turun ke lapangan membantu masyarakat ketika terjadi bencana. Tentunya relawan tersebut, terlebih dulu diberikan palatihan-pelatihan sebelum terjun ke lapangan untuk melakukan kegiatan. “Saat di lapangan langsung dapat bertindak sigap,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]