Search
Search
Close this search box.

Mayapada Hospital Nusantara Bakal jadi Green Hospital usai Groundbreaking yang Dilakukan Presiden Jokowi

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama rumah sakit di Ibu Kota Nusantara (IKN), yaitu Mayapada Hospital Nusantara
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama rumah sakit di Ibu Kota Nusantara (IKN), yaitu Mayapada Hospital Nusantara (IST)

PROKALTIM.COM, PENAJAM – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama rumah sakit di Ibu Kota Nusantara (IKN), yaitu Mayapada Hospital Nusantara, pada Rabu (1/11/23).

Groundbreaking Mayapada Hospital Nusantara dihadiri Presiden Direktur Pakuwon Alexander Stefanus Ridwan Suhendra, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, serta Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan Rumah Sakit Mayapada Hospital Nusantara ini nanti akan menjadi green hospital untuk mendukung percepatan dan pembangunan Ibu Kota Nusantara sebagai Ibu Kota Negara pertama dunia yang mengusung konsep forest city.

Baca juga  Catat, Titik Nol IKN Ditutup untuk Umum karena Mulai Persiapan Pembangunan Kontruksi IKN

“Saya yakin dengan pengalaman yang di miliki oleh Mayapada Hospital, dengan mitra-mitra internasionalnya, karena saya pernah meresmikan dua rumah sakitnya Pak Dato Tahir dan Pak Jonathan dua kali, di Jakarta satu dan di Bandung satu, ini nanti yang ketiga”, ujar Jokowi.

“Kita harapkan nanti semester kedua tahun 2024 siap beroperasi dan memberikan pelayanan kepada ibu dan anak, penanganan kedaruratan jantung, stroke, emergency, dan ortopedi. Saya yakin ini akan menjadi rumah sakit yang baik karena bekerja dengan Apollo Hospital di India”, tutupnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]