Search
Search
Close this search box.

Parlindungan Sebut Bonus Atlet Porprov 2022 Bakal Cair Pertengahan November 2023

Anggota Komisi IV DDPRD Kota Balikpapan, Parlindungan Sihotang
Anggota Komisi IV DDPRD Kota Balikpapan, Parlindungan Sihotang

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Atlet peraih mendali hingga mengharumkan kota Balikpapan, lewat ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII/2022 di Berau, masih terus menunggu kepastian pencarian bonus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi IV DDPRD Kota Balikpapan, Parlindungan Sihotang mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan.

“Terkait Bonus atlet ini sudah kita lakukan beberapa pertemuan. Terakhir saya mengadakan pertemuan kembali dengan pihak Disporapar Balikpapan dan KONI Balikpapan beberapa waktu lalu,” kata Parlindungan, kepada awak media, pada Kamis (16/11/2023).

Politisi partai NasDem ini juga menyampaikan, sudah sepakat bahwa bonus atlet diselesaikan pada bulan November 2023, di Minggu ke dua.

Baca juga  Kekurangan Kouta BBM Subsidi, Nelayan Balikpapan Tidak Melaut

Pihaknya sepakati bonus itu harus dibayar, baik itu yang ada di dalam list lewat Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan maupun yang berangkat sendiri. Karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023 sudah disahkan.

“Terakhir dari Kepala Dinas Disporapar Balikpapan menyampaikan, bahwa kita tidak bisa mengubah Perwali. Karena pembayaran bonus atlet inikan harus lewat Perwali. Sehingga yang mungkin bisa dijalankan adalah pembayaran bonus atlet yang ada di dalam list dan tentu sudah disepakati tahun ini.

“Adapun yang berangkat sendiri, berarti tidak ada di dalam daftar list. Kemungkinan dibuat satu mekanisme, bahwa bonus untuk atlet yang non list akan dibayarkan melalui dana hibah KONI di 2024,” tambahnya.

Baca juga  Jalan Rusak SMA Patra Dharma Tak Kunjung Diperbaiki, Alwi Al Qadri Sebut RDMP Pertamina Kembali Ingkar Janji

Sementara itu Parlindungan juga menjelaskan, pencairan bonus atlet dibedakan hanya waktu pembayaran dikarenakan, yang lalu dampak dari adanya dualisme kepengurusan KONI.

Lanjutnya, sehingga ada atlet yang diberangkatkan melalui Pemkot Balikpapan dan ada yang berangkat pakai dana pribadi, akan tetapi semuanya tetap membawa nama kota Balikpapan.

“Ini hanya tinggal waktu saja sebenarnya, karena mengeluarkan dana inikan, kalau tidak ada Perwalinya bahaya untuk temuan,” jelasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]