Search
Search
Close this search box.

Pemkab Kukar Komitmen Bangun Sistem Pelayanan Publik yang Adil dan Transparan

Plt Asisten III Setkab Kukar, Dafip Hariyanto (Foto: Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR- Kutai Kartanegara (Kukar) terus berinovasi dan memperbaiki pelayanan publik kepada masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Plt Asisten III Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Dafip Hariyanto, yang mengatakan bahwa pemerintahan saat ini harus dinamis, adaptif, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Pemerintahan tidak hanya menyelesaikan masalah umum, tetapi juga membangun sistem pelayanan publik yang adil, transparan, dan akuntabel,” kata Dafip, Kamis (2/11/2023).

Dafip menjelaskan bahwa inovasi dan perbaikan pelayanan publik ini sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wabup Kukar, Edi Damansyah dan Rendi Solihin, yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026. Salah satu misinya adalah memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien, dan melayani.

Baca juga  Ombudsman RI: Pengembangan Ekraf Harus  Sinergi Smart City dan Kualitas Pelayanan Publik.

“Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya di bidang kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Untuk itu, Pemkab Kukar melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Kukar mengadakan Forum Konsultasi Publik, yang merupakan komunikasi dua arah antara penyelenggara pelayanan dengan masyarakat. Forum ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman dan solusi bersama terkait dengan pelayanan di bidang Kesra.

“Kami ingin mendengar aspirasi dan masukan dari masyarakat, agar kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik,” kata Dafip.

Dafip juga menyampaikan beberapa pelayanan yang diberikan oleh bagian Kesra Setkab Kukar, seperti hibah, akte pendirian yayasan gratis bagi rumah ibadah, dan beasiswa bagi masyarakat Kukar. Ia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan tersebut dengan baik, dan melaporkan jika ada oknum yang mencoba menyalahgunakannya.

Baca juga  Kukar Hadirkan Musik Topa Ethnic di Genta Nusantara III Bali

“Jika ada oknum yang mengambil keuntungan dari masyarakat atas pelayanan yang diberikan. Sampaikan bukti dan laporkan kepada kami. Kami segera berikan sanksi yang tegas atas pelanggaran tersebut,” tutupnya. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]