Search
Search
Close this search box.

Pemuda Kukar Diminta Manfaatkan Teknologi Modern untuk Pertanian

Bupati Kukar, Edi Damansyah. (Foto: Istimewa)

KUKAR,PROKALTIM- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, meminta para pemuda di kabupaten Kukar untuk memanfaatkan teknologi modern pada pertanian.

“Hari ini pertanian itu juga berbasis kepada teknologi dan manajemen,” ucap Edi saat dikonfirmasi pada Rabu (1/11/2023).

Edi mencontohkan, ada kelompok tani milenial di Kecamatan Samboja yang berhasil mengelola lahan pertanian dengan menggunakan teknologi modern seperti drone, aplikasi, dan sistem irigasi modern. Kelompok ini bernama Joglo Kolong Langit dan terdiri dari 120 pemuda yang memiliki berbagai latar belakang.

“Mereka itu bisa menghasilkan 20 sampai 30 juta perbulan. Bahkan mereka sudah masuk top 45 nasional kelompok tani milenial,” kata Edi.

Edi juga menyebutkan, sektor pertanian di Kukar memiliki peluang yang besar karena kabupaten ini termasuk dalam wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) yang baru. Hal ini akan membuat permintaan akan produk pertanian di Kukar akan semakin besar seiring dengan bertambahnya penduduk.

Baca juga  VIDEO - Pindah ke Jl Beller Menu Iga Dinosaurus dan Ayam Kampung Tetap Andalan Warung KPK

“Nah anak muda harus mulai ambil bagian disitu,” ajak Edi.

Edi mengingatkan, para pemuda di Kukar harus merubah pola pikir mereka. Dia mengatakan, pemuda saat ini harus berpikir untuk menjadi pengusaha, bukan hanya pegawai.

“Saya sampaikan kepada pemuda di Kukar, jangan ada pikiran untuk menjadi honor tapi harus jadi wirausaha,” tandasnya. (Jo/Lex/Adv)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]