Search
Search
Close this search box.

Program KKI, Cara Mudah Pemuda Kukar Berwirausaha Tanpa Agunan dan Bunga

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Foto: Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR- Pemuda di Kutai Kartanegara (Kukar) kini bisa berwirausaha dengan lebih mudah. Hal ini berkat adanya program Kredit Kukar Idaman (KKI) yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Program ini merupakan program permodalan tanpa agunan dan bunga yang pertama di Kalimantan Timur (Kaltim).

Program KKI ini merupakan hasil dari usaha Pemkab Kukar dalam mengembangkan kewirausahaan di kalangan pemuda. Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Pemkab Kukar telah menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan kewirausahaan bagi para pemuda di 20 kecamatan di Kukar.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengutarakan bahwa program KKI ini ditujukan untuk mempermudah para pemuda yang ingin berwirausaha. Ia mengatakan, program ini sangat cocok untuk para pemuda, karena tidak memerlukan agunan dan bunga pinjaman.

Baca juga  Samboja Barat Bertransformasi Menjadi Lumbung Pangan IKN

“Karena, program KKI tidak menggunakan agunan dan bunga pinjaman,” papar Edi.

Edi juga menyampaikan, bahwa program KKI ini bertujuan untuk memacu perkembangan ekonomi di Kukar, khususnya di sektor UMKM. Untuk itu, ia mengajak generasi muda untuk tidak ragu-ragu untuk membuka usaha baru dengan modal dari program KKI.

“Kami pastikan para pemuda yang telah dilatih oleh Pemkab Kukar mampu untuk membuka usaha dengan akses permodalan melalui program KKI,” kata Edi. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]