Search
Search
Close this search box.

Program Penanganan Kemiskinan Ekstrem Pemkab Kukar, 1000 KPM Dapat Bantuan Sembako

Kepala Dinsos Kukar, Hamly (Foto: Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR- Sebagai tindakan untuk menanggulangi kemiskinan ekstrem, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan sembako kepada 1000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan ini berupa beras, minyak, telur, dan gula yang diberikan secara langsung kepada KPM yang telah diverifikasi dan divalidasi sesuai dengan data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem).
Kepala Dinsos Kukar, Hamly, mengatakan bahwa bantuan sembako ini adalah salah satu program penanganan kemiskinan ekstrem yang dilaksanakan oleh Pemkab Kukar. Ia menegaskan bahwa program ini juga diperkuat oleh OPD lain yang memiliki program sejenis.

“Kami bergandengan dengan OPD lain untuk menyalurkan bantuan kepada KPM yang layak. Kami juga melakukan pendekatan yang lebih cermat di lapangan, untuk memastikan bahwa bantuan sembako ini sesuai dengan situasi dan aspirasi masyarakat miskin,” ucap Hamly, Rabu (1/11/2023).

Baca juga  Danlanal Balikpapan Silaturahmi ke Mapolda Kaltim, Saat Awali Tugas

Hamly mengungkapkan bahwa program penanganan kemiskinan ekstrem ini bertujuan untuk menghilangkan angka kemiskinan ekstrem di Kukar, yang saat ini mencapai 6 ribu KPM. Ia mengatakan bahwa program ini sejalan dengan target pemerintah pusat, yaitu mencapai bebas atau nol persen kemiskinan ekstrem pada 2024.

“Kami berharap bahwa program ini dapat membantu masyarakat miskin di Kukar untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Kami juga berharap bahwa program ini dapat menjadi pemicu bagi daerah lain yang memiliki masalah kemiskinan ekstrem,” ujar Hamly. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]