Search
Search
Close this search box.

Ratusan Baliho Komersial yang Tak Membayar Pajak Ditertibkan BPPDRD Kota Balikpapan

Plt Kepala BPPDRD Kota Balikpapan Idham
Plt Kepala BPPDRD Kota Balikpapan Idham

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Pemkot Balikpapan melalui Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD), menertibkan ratusan reklame yang tak berizin dan tak membayar pajak, Selasa (31/10/2023).

Plt Kepala BPPDRD Kota Balikpapan Idham mengatakan, reklame yang pihaknya tertibkan tersebut merupakan reklme yang kontennya ekonomi dan komersial.

“Untuk tindakan, jika kami dapati dilapangan dia pasang dan tidak membayar pajak langsung kita tertibkan. Seperi yang ada di Balikpapan Baru, kami tertibkan konten tersebut dan segel. Sampai saat ini ada ratusan Reklame baliho yang kami tertibkan karena tak membayar pajak,” ujarnya, Selasa (31/10/2023).

Ia mengaku dirinya kerap menemukan adanya wajib pajak yang mucil dan tak mengurus izin dan tak membayar pajak reklame.

Baca juga  Rumah Roboh dan Hujan Deras, Tim Siaga Respon Bencana Gegana Kaltim Pasang Police Line dan Evakuasi Masyarakat

Meski demikian yang perlu digaris bawahi, untuk konten reklame yang memuat poltik dan keagamaan itu, dan bukan bagian konten kemersial itu menjadi wilayah kesbangpol dan Bawaslu.

“Kalau disisi kami itu hanya mereka reklame yang membayar pajak, khususnya konten ekonomi, jika komersial mereka membayar pajak itu yang menjadi ranah kami,” jelasnya.

Ditanya mengenai sanksi tegas bagi pemilik Baliho yang tak berizin dan tak membayar pajak. Idham katakan sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) itu hanya sebatas dilakukan penertiban dan penyegelan.

“Jadi tak ada sanksi lain yang mengatur selain sanksi tersebut,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]