Search
Search
Close this search box.

Sinergitas TNI dan Pemkab Kukar Kerjasama Perbaiki Sarana Prasarana Pertanian

Sekda Kukar Sunggono menghadiri kegiatan Penutupan Karya Bhakti dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 di Areal Persawahan Kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong, Rabu (1/11/2023) siang.
Sekda Kukar Sunggono menghadiri kegiatan Penutupan Karya Bhakti dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 di Areal Persawahan Kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong, Rabu (1/11/2023) siang.

PROKALTIM,KUKAR – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI, Kodim 0906/Kukar menggelar Karya Bhakti dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 di Kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong, Rabu (1/11/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kukar Dr. H. Sunggono dan Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Susilo.

Dalam sambutannya, Sunggono yang mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan apresiasi kepada TNI yang telah memberikan bantuan dan dukungan kepada petani di Kukar. Menurutnya, ada 6 masalah utama yang dihadapi oleh petani, yaitu pengairan, jalan usaha tani, alat dan mesin pertanian, pemasaran, regenerasi petani, dan akses mendapatkan solar.

“Melalui kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) maupun Karya Bhakti, TNI telah memberikan kontribusi yang sangat nyata serta berdampak besar yang dapat dirasakan oleh petani di beberapa wilayah pertanian di Kukar,” ujar Sunggono.

Baca juga  Bupati Kukar Edi Damansyah Serahkan Bantuan Untuk 4 Rumah Ibadah Saat Safari Subuh

Ia menambahkan, wilayah kegiatan TMMD dan Karya Bhakti TNI meliputi 5 kecamatan yang merupakan sentra pertanian: Tenggarong Seberang, Sebulu, Muara Kaman, Tenggarong, dan Loa Kulu. Pembangunan dan perbaikan sarana prasarana di wilayah tersebut, seperti jalan usaha tani, sistem irigasi, jembatan, dan gorong-gorong, telah meningkatkan akses dan produktivitas petani.

“Kami berharap kerjasama antara TNI dan Pemkab Kukar dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya petani di Kukar,” tutur Sunggono.

Acara penutupan Karya Bhakti dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 ditandai dengan penyerahan kunci traktor dan beras secara simbolis kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Bukit Biru oleh Kasdam VI/Mlw dan Sekda Kukar. Selain itu, juga dilakukan penanaman padi secara serentak oleh para petani dan pejabat yang hadir. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Baca juga  Lurah Maluhu Tengok SLB Yayasan Bina Autis Kukar, Berharap Anak Berkebutuhan Khusus Berkembang

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]