Search
Search
Close this search box.

Tablet Tambah Darah untuk Cegah Stunting, Ini Langkah Pemkab Kukar

Ilustrasi penanganan stunting di Kukar (Foto: Istimewa)

PROKALTIM,KUKAR- Stunting adalah kondisi di mana anak mengalami keterlambatan pertumbuhan akibat kekurangan gizi. Stunting dapat mempengaruhi kesehatan dan perkembangan anak secara fisik, mental, dan sosial. Stunting juga dapat meningkatkan risiko penyakit kronis di masa depan.

Untuk mencegah stunting, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah mengambil langkah dengan memberikan Tablet Tambah Darah (TTD) kepada anak-anak dan remaja. Tablet ini mengandung zat besi dan asam folat yang dapat meningkatkan kadar hemoglobin dan mencegah anemia. Anemia adalah salah satu faktor risiko stunting.

“Program ini bergerak dan disosialisasikan kepada para remaja, seperti aksi olahraga bersama, makan bersama dan minum tablet tambah darah secara bersama-sama,” kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kukar, Leni Astuti, pada Rabu (1/11/2023).

Baca juga  Asik Masak, Tabung LPG Meledak

Program ini telah berjalan sejak tahun lalu dan diadakan setiap hari Jumat di beberapa sekolah di Kukar, antara lain MTS, SMP 2 dan MAN Kota Tenggarong. Program ini juga akan dilakukan secara serentak di seluruh Kukar dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Leni berharap, program ini dapat menekan stunting di Kukar dan meningkatkan kesehatan remaja.

“Harapannya dengan adanya program ini, seperti ini yang dilakukan kepada para remaja di Kukar dapat memperbaiki kasus stunting,” ucapnya. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]