Search
Search
Close this search box.

Wakil Bupati Kukar Salurkan 42 Rombong ke Pedagang Jajak Keroncong di Teluk Dalam

PROKALTIM,KUKAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) ingin menjadikan kue Keroncong atau jajak Keroncong sebagai produk unggulan dari Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Hal ini didukung dengan perhatian Pemkab Kukar kepada para pedagang, pelaku UMKM jajak Keroncong.

Jumat (24/11/2023), Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin menyalurkan 42 rombong kepada masyarakat guna mendukung aktivitas jual beli jajak Keroncong.

Warga pun cukup antusias atas penyerahan bantuan tersebut, dan berharap akan ada bantuan-bantuan lainnya yang diterima masyarakat, khususnya pelaku UMKM.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini semoga saya dan pedagang di sini bisa semakin sukses, dagangannya bisa semaki laku,” ucap Sisilia E, salah satu pedagang kue Keroncong.

Baca juga  Perkenalkan Kerajinan Balikpapan, DKUMKMP Akan Launching Gerai di Bandara SAMS Sepinggan

“Mungkin ke depannya kalau ada bantuan lagi, bisa cetakan, tempat adonan atau kompor,” sambungnya sembari tertawa.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin menyampaikan, selain penyerahan bantuan rombong, pihaknya juga memantau area sekitar tempat berjualan jajak Keroncong.

Dari pantauannya, terdapat sejumlah titik yang terlihat kumuh, dan akan segera dibenahi melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kukar.

“Penataan juga jadi perhatian kami, ada beberapa titik yang terlihat kumuh. Nanti akan ditindaklanjuti oleh Dinas Koperasi dan UMKM,” jelasnya.

Lanjut Rendi menjelaskan, jajak Keroncong menjadi salah satu ciri khas Desa Teluk Dalam, bahkan menurutnya kue ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat luas.

“Makanan ini cukup terkenal, jadi kita ingin mendorong agar jajak Keroncong ini dapat menjadi produk unggulan,” imbuhnya.

Baca juga  Disperindag Kukar Anggarkan Rp1,6 Miliar Subsidi Ongkos Angkut untuk Pasar Murah di 300 Titik

Bantuan kepada pelaku UMKM merupakan salah satu perwujudan dari program Kukar Idaman, di mana pada 2024 mendatang Pemkab Kukar fokus untuk meningkatkan produk unggulan dari desa dan kecamatan.

“Ini menjadi salah satu keunggulan Desa Teluk Dalam. Semoga bisa menjadi daya tarik tersendiri, dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” ucap Rendi.

Rendi juga mendorong agar pelaku UMKM memanfaatkan program permodalan yang dikeluarkan oleh Bankaltimtara, guna mengembangkan usaha. (Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]