Search
Search
Close this search box.

Warga Desa Melintang Kini Dapat Menikmati Listrik 24 Jam

Warga Desa Melintang Kini Dapat Menikmati Listrik 24 Jam
Warga Desa Melintang Kini Dapat Menikmati Listrik 24 Jam

PROKALTIM,KUKAR – Warga Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kertanegara, kini bisa tersenyum lebar. Pasalnya, mereka sudah bisa menikmati aliran listrik 24 jam dari PLN setelah menunggu selama ini.

Hal ini disambut baik oleh Camat Muara Wis, Fadli Annur, yang mengaku sangat bersyukur dan bahagia. Ia berharap, dengan adanya listrik 24 jam, masyarakat Desa Melintang bisa meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan.

“Alhamdulillah warga kami sangat senang sekali dan bersyukur atas masuknya penerangan kampung dengan pemasangan jaringan PLN di wilayah yang terbilang sangat jauh dari perkotaan,” ujarnya, Selasa (7/11/2023).

Pemasangan jaringan listrik dari Sistem Kelistrikan Kaltim ke Desa Melintang ini ditargetkan selesai sebelum akhir tahun 2023. Sebanyak 512 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 971 laki-laki dan 833 wanita akan merasakan manfaatnya.

Baca juga  Jembatan Kayu di Muara Muntai Kukar Rusak Berat, Dana Rp 400 Juta Disiapkan Untuk Perbaikan Sementara Jembatan

Sebelumnya, warga Desa Melintang hanya mendapatkan aliran listrik selama 6 jam per hari, yaitu dari pukul 6 sore hingga 12 malam. Aliran listrik itu berasal dari diesel yang dikelola oleh Pemerintah Desa dengan biaya iuran Rp300 ribu per bulan per rumah.

“Setelah penerangan di desa Melintang, diharapkan dapat menyambungkan lagi ke Dusun Kuyung yang sampai saat ini juga belum teraliri listrik,” harapnya.

Sementara itu, Manager PT PLN (Persero) UP3 Samarinda Pundhi Nugrohojati, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kertanegara atas dukungan dan sinergi yang diberikan dalam mendukung PLN dalam melistriki masyarakat Kutai Kertanegara.

Pundhi juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Melintang atas beroperasinya listrik 24 jam.

Baca juga  SKK Migas Waspada Jarak Berdekatan dengan Tambang Batu Bara di Kaltim

“Setelah penerangan di desa Melintang, diharapkan dapat menyambungkan lagi ke Dusun Kuyung yang sampai saat ini juga belum teraliri listrik,” harapnya. (Jo/Tom/Adv Diskominfo Kukar)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]