Search
Search
Close this search box.

Gotong Royong dan Swadaya Masyarakat, Sebanyak 5 RT Mekarsari Penerima SPGRM

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Mekarsari, Edy
Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Mekarsari, Edy

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Di tahun 2023, sebanyak 5 RT yang sudah menerima program bantuan Stimulan Partisipasi Gotong Royong Masyarakat (SPGRM) Kelurahan Mekarsari, Balikpapan Tengah.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Mekarsari, Edy mengatakan, jadi kami dari Kelurahan Mekarsari memberikan bantuan berupa bahan material, seperti pasir, semen, batu krikil, dan lainnya.

“Bantuan material ini sifatnya stimulan, artinya tidak sepenuhnya dibantu full. Dan terbatasnya bantuan SPGRM, maka hanya 5 RT saja yang mendapat bantuan tersebut,” kata Edy, kepada awak media, pada Senin (18/12/2023).

“Kita harapkan dengan swadaya masyarakat untuk sisa-sisa material yang belum tercukupi. Agar maksud dan tujuan masyarakat ini bisa mempunyai rasa memiliki terhadap lingkungannya,” ujarnya.

Baca juga  Hari Pertama MTQ Kaligrafi, Sekitar 40 Peserta Ambil Bagian

Edy menjelaskan, ke 5 RT yang menerima bantuan SPGRM dengan bervariasi juga sudah menuntaskan pekerjaan swadaya adalah perbaikan jalan dan drainase.

“Dengan telah rampungnya pekerjaan dan tingginya swadaya masyarakat, besaran anggaran SPGRM mencapai Rp 50 jutaan dibagi dengan 5 RT Mekarsari. Yaitu RT 4, 14 20, 29 dan RT 37, jadi dari Martadinata atas sampai dengan Karang Bugis,” jelasnya,”

Edy berharap, kekurangan material bangunan agar ditanggung warga melalui urunan swadaya. Sebab, misi SPGRM untuk meningkatkan gotong royong dan swadaya masyarakat untuk mendorong kemajuan pembangunan di tingkat RT.

“Program SPGRM tersebut, berdasarkan usulan mereka (warga RT Mekarsari), tapi kita sesuaikan dengan anggaran Kelurahan. Semoga bantuan SPGRM bisa dikerjakan sesuai harapan warga dan hasilnya bisa memuaskan,” pungkasnya. (to)

Baca juga  Menemukan Maladministrasi Pelayanan Publik, Dwi: Laporkan ke Ombudsman Segera

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]