Search
Search
Close this search box.

Kantor Imigrasi Balikpapan Sukses Gelar ‘Immigration Love Monday 2023’

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan menggelar acara Immigration Love Monday 2023 pada awal pekan ini di Rooftop lantai 6 Kantor Imigrasi Balikpapan.
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan menggelar acara Immigration Love Monday 2023 pada awal pekan ini di Rooftop lantai 6 Kantor Imigrasi Balikpapan.

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan menggelar acara Immigration Love Monday 2023 pada awal pekan ini di Rooftop lantai 6 Kantor Imigrasi Balikpapan.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi bersama mitra kehumasan Kantor Imigrasi Balikpapan yang meliputi para jurnalis dan pegiat media sosial di Kota Balikpapan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Wahyu Gumilang, dalam sambutannya menyampaikan komitmen Kantor Imigrasi Balikpapan dalam menjalankan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Ia mengatakan jajaran imigrasi Balikpapan selalu siap untuk melayani masyarakat. Khususnya rekan pers dan pegiat media sosial untuk mendapatkan data dan informasi terkait layanan keimigrasian.

Pada tahun 2023 ini, Imigrasi Balikpapan mengusung jargon ‘Untuk Kehumasan Yang Lebih Baik Untuk Imigrasi Yang Lebih Hebat, Menata Citra Gapura Indonesia’.

Baca juga  Paspor 10 Tahun, Warga Balikpapan: Imigrasi Mengakomodir Keinginan Masyarakat

“Tema ini dipilih sebagai semangat kami untuk memberikan layanan terbaik masyarakat dengan kreativitas dan integritas,” ungkap Wahyu Gumilang. Wahyu juga menambahkan bahwa hal ini perlu diketahui oleh publik karena instansi pemerintah ternyata juga mampu memberikan layanan excellent service.

Wahyu mencontohkan bahwa pada tahun 2021, Kantor Imigrasi Balikpapan telah berhasil meraih pembangunan zona integritas dengan diraihnya predikat WBK atau wilayah bebas dari korupsi dari Kementerian PAN-RB.

“melalui momen ini pun kami memohon doa dan dukungan agar mampu meraih WBBM atau wilayah birokrasi bersih dan melayani pada tahun 2023,” ucap Wahyu Gumilang.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan, yang memberikan apresiasi kepada Imigrasi Balikpapan atas prestasinya dalam mengelola media sosial dan memberikan informasi kepada masyarakat.

Baca juga  Semangat G20 “Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama” Digelorakan Imigrasi Balikpapan

Kakanwil berharap bahwa kerjasama ini bisa lebih meningkat lagi dan mendukung program-program inovasi baru yang bisa memudahkan layanan publik. Kakanwil menilai bahwa imigrasi Balikpapan telah menunjukkan peningkatan pelayanan publik yang terbuka dan mudah diakses oleh masyarakat.

“Tanpa bantuan teman-teman tentunya, instansi pemerintah atau teman-teman imigrasi sulit. Karena dari segi SDM dan sarana prasarana juga skill dalam hal penyampaian itu. “Instansi pemerintah biasa terbatas,” ucap Gun Gun.

Kegiatan Immigration Love Monday 2023 ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti lomba melukis cover paspor, doorprize, dan kuis keimigrasian. Acara ini dihadiri oleh para influencer media sosial dan wartawan yang berlangsung dengan penuh keakraban dan keceriaan. (admin)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]