Search
Search
Close this search box.

Pengurus Ikawangi Balikpapan Diresmikan, Yandhi Yudhi Dharmawan Ketua Umum Ikawangi Balikpapan

Harap Warga Banyuwangi di Balikpapan Berkolaborasi dengan Kearifan Lokal Kaltim
Harap Warga Banyuwangi di Balikpapan Berkolaborasi dengan Kearifan Lokal Kaltim

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Kota Balikpapan merayakan HUT yang ke-38. Acara yang dikolaborasikan pengukuhan pengurus Ikawangi Kota Balikpapan periode 2023-2026, yang digelar di Gedung Kesenian Kota Balikpapan, pada Sabtu (23/2/12/2023).

Peringatan HUT Ikawangi dihadiri oleh Penasehat Ikawangi Kaltim Bambang Susilo, perwakilan Pemerintah Kota Balikpapan, sesepuh Ikawangi, para ketua paguyuban kota Balikpapan, juga anggota dari berbagai kabupaten/kota diantaranya, Samarinda, PPU, Kukar, Bontang, dan beberapa perwakilan dari daerah lainnya yang berada di Kalimantan Timur (Kaltim), para tokoh dan tamu undangan lainnya yang hadir.

Dalam ulang tahun tersebut berlangsung meriah. Dihibur dengan tari kolosal yang melibatkan lebih dari puluhan penari gandrung dan jaranan butho. Juga diselingi dengan lagu-lagu Banyuwangi.

Penasehat Ikawangi Kaltim Bambang Susilo mengatakan, dengan memperingati HUT Ikawangi Balikpapan, berharap agar warga Banyuwangi di Kota Balikpapan, menjaga kondusifitas dan keamanan Kota Balikpapan.

Baca juga  Jalin Silaturahmi, LBAK Balikpapan Gelar Ziarah Makam Pangeran Adji Kemala

“Tidak lama lagi Indonesia, khususnya Kota Balikpapan akan pesta demokrasi, yakni pemungutan suara untuk memilih presiden/wakil presiden, anggota DPR, DPD hingga DPRD provinsi dan kota tinggal beberapa minggu lagi,” kata Bambang Susilo, pada Sabtu (23/12/2023) malam, dalam sambutannya.

Bambang Susilo berpesan memasuki tahun politik seperti saat ini, Ikawangi harus tetap rukun dan kompak. “Apapun pandangan pilihannya, persaudaraan tetap menjadi yang paling utama. Tetap guyub dan jaga kekompakan,” kata Bambang.

“Selamat dan sukses HUT Ikawangi Kota Balikpapan ke-38, Semoga semakin guyub rukun solawase dan pengukuhan pengurus Ikawangi Kota Balikpapan periode 2023-2026, Semakin jaya dan jadi wadah para perantau Banyuwangi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum Ikawangi Kota Balikpapan periode 2023-2026 resmi dikukuhkan. Ketua umum Ikawangi Kota Balikpapan, Yandhi Yudhi Dharmawan menggantikan H Suyitno.

Baca juga  Pembayaran Lahan Stadiun, Rizal : Dana Ada, Masih Terkendala di BPN

Sambutan Ketua umum Ikawangi Kota Balikpapan, Yandhi Yudhi Dharmawan mengatakan, InsyaAllah akan membawa Ikawangi Kota Balikpapan lebih baik lagi ke depannya.

“Saya berharap hadirnya Ikawangi di Kota Balikpapan dan di Kaltim pada umumnya bisa memberikan kontribusi buat sesama alam sekitar kita. Semoga Ikawangi Kaltim bisa berkolaborasi dengan kearifan budaya lokal sehingga kita bisa sama-sama membantu Kaltim dan Kota Balikpapan pada khususnya,” ungkapnya.

Kemudian, dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada lima nama pengurus Ikawangi Balikpapan, yaitu H Bambang Heryono, Sapana, Supandi dan Lilik Sismiati. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]