Search
Search
Close this search box.

PWI Balikpapan Gelar Pelatihan Public Speaking untuk Wartawan

PWI Balikpapan Gelar Pelatihan Publik Speaking untuk Wartawan
PWI Balikpapan Gelar Pelatihan Publik Speaking untuk Wartawan

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Balikpapan menggelar pelatihan public speaking bagi wartawan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan, pada Jumat (8/12/2023).

Debi, selaku Ketua PWI Kota Balikpapan membuka secara resmi kegiatan ini dengan dihadiri puluhan wartawan yang ada di Kota Balikpapan.

Dalam kesempatannya, Debi menyampaikan, terima kasih kepada Pemkot Balikpapan dan sponsorship seperti Petamina Parta Niaga, Kilang Pertamina Internasional, Pertamina Gas, Kideco Jaya Agung, Pertamina Hulu Mahakam dan Angkasa Pura Balikpapan yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan wartawan.

Dengan mengusung tema “Tingkatkan Kepercayaan Diri Awak Media Jurnalis Dalam Berkomunikasi Secara Efektif”, kemampuan wartawan dapat ditingkatkan bisa percaya diri wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Baca juga  Sekwan Balikpapan Gelar Pelatihan Digital Aplikasi E-Reses dan E-Pokir

Karena kemampuan public speaking sangat penting untuk dikuasai semua orang. Termasuk wartawan.

“Saya berharap melalui kegiatan kemampuan wartawan di Balikpapan ditingkatkan, terutama dalam berkomunikasi secara efektif dalam menjalankan tugas jurnalistik,” ujarnya.

Dalam kegiatan pelatihan ini diisi oleh Sani Al Gajali sebagai narasumber yang membawakan materi public speaking.

Sani mengatakan, kemampuan public speaking cukup bermanfaat bagi wartawan. Apalagi mereka bertemu dan berinteraksi langsung dengan narasumber.

Otomatis perlu tutur kata yang sesuai tata bahasa dan mudah dimengerti. Apalagi kota minyak bakal menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara.

Maka para wartawan juga perlu meng-upgrade kemampuan berbicara mereka. “Rekan wartawan kan selama ini sudah baik mengolah kata. Nah tambah lagi pandai mengolah tutur kata. Apa gak tambah plus kualitasnya,” tambahnya.

Baca juga  Rangkaian HUT Kota Balikpapan Ke 126, Panitia Balut Santuni Anak Yatim

Debi menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Balikpapan yang selalu membantu dan mendukung kegiatan PWI Balikpapan. Samahalnya dalam kegiatan ini terlaksana berkat sponsor Petamina Parta Niaga, Kilang Pertamina Internasional, Pertamina Gas, Kideco Jaya Agung, Pertamina Hulu Mahakam dan Angkasa Pura Balikpapan. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]