Search
Search
Close this search box.

Rahmad Mas’ud ungkap Tahun 2024 Dana Operasional RT Naik Jadi Rp1,5 Juta

Expose Akhir Tahun 2023, silaturahmi Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Balikpapan.
Expose Akhir Tahun 2023, silaturahmi Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Balikpapan.

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Expose Akhir Tahun 2023, silaturahmi Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Balikpapan. Sekitar sebanyak 1.700 RT dan ratusan LPM hadir di BSCC Dome, Rabu (27/12/2023) malam

Selain itu acara tersebut, dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Balikpapan, anggota DPRD Kaltim dapil Balikpapan termasuk Rudi Mas’ud anggota DPR RI dapil Kaltim, Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud.

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud menyampaikan, pembangunan di Kota Balikpapan tidak mudah banyak tantangan yang dihadapi, termasuk merealisasikan BPJS Kesehatan gratis, pembangunan Sekolah diberbagai Kecamatan, hingga pemberian seragam gratis bagi anak sekolah kelas 1 SD dan 7 SMP.

Baca juga  Wabup Rendi Solihin Titip Pesan Bagi Teruna Dara Kutai Kartanegara 2023

“Hal ini dilakukan dalam upaya percepatan pembangunan, yang mana saat ini kami baru 2-3 tahun melaksanakannya dalam menjabat sebagai Wali Kota,” kata Rahmad, dalam paparannya.

Selanjutnya, dalam moto Balikpapan 2023 yakni Balikpapan berkolaborasi dan bersinergi. Rahmad menyatakan tanpa adanya kerjasama dan sinergi mustahil pembangunan dapat dilaksanakan termasuk tanpa keterlibatan RT dan LPM.

“Di ujung akhir tahun ini tanpa keterlibatan RT dan LPM, Balikpapan tidak mungkin bisa merealisasikan cita-cita dan program pemerintah,” ucapnya.

Termasuk stigma kota Balikpapan yang selama ini aman dan bersih juga tidak lepas dari kolaborasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah

Dia juga menjelaskan capaian program kerja termasuk penduduk miskin turun menjadi 2,31 persen di 2023 dari 2,45 persen di tahun 2022.

Baca juga  Reses di Sepinggan dan Sepinggan Raya, Sigit Wibowo Terima Berbagai Keluhan

“Termasuk menganggarkan Rp 100 miliar untuk BPJS Gratis tiap tahunnya,” akunya.

Rahmad menambahkan, termasuk menambahkan Dana Operasional (DO) bagi para Ketua RT, yang akan diberikan Rp 1 Juta mulai Oktober hingga Desember 2023.

“Dan akan naik menjadi Rp1,5 juta mulai Januari-Desember 2024 mendatang,” tutupnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]