Search
Search
Close this search box.

VIDEO – Cobain Mie Nyemek Mbak Putri dengan Cita Rasanya Khas Balikpapan

Mie Nyemek Balikpapan
Mie Nyemek Mbak Putri

PROKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Siapa yang tidak mengenal Mie Nyemek, salah satu kuliner yang mudah dijumpai dengan memiliki cita rasa yang gurih, berbumbu, berkaldu, dan cocok di lidah banyak warga Indonesia khususnya Kota Balikpapan, membuat kuliner satu ini digemari berbagai kalangan usia. Mulai anak-anak, remaja, dewasa, hingga orangtua.

Mie Nyemek adalah masakan bakmi khas Yogyakarta yang disajikan dengan kuah yang kental dan sedikit. Istilah nyemek sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti tidak basah dan tidak kering. Mungkin tengah-tengahnya antara bakmi kuah dan bakmi goreng.

Salah satunya Warung Mie Nyemek Mba Putri satu ini mungkin banyak yang mengetahui terutama warga Kota Balikpapan dan sekitarnya.

Mie Nyemek Balikpapan
Mie Nyemek Mbak Putri

Warung Mie Nyemek Mba Putri sendiri sudah berjualan sejak tiga tahun lalu, yang beralamat di Jalan Inpres IV, Gang Arjuna No 56, RT 11, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur

Baca juga  Kerasukan Ceker Buka 25 Jam, Salah Satu Menu Andalan Ceker Grandong

Pemilik Warung Mie Nyemek Mba Putri. Dia mengatakan, sejak pertama buka Mie Nyemek Mba Putri dengan maraknya pandemi Covid-19. Sejak itu warga masyarakat dibatasi disebut pembatasan sosial (social distancing) dan harus pakai masker.

“Pertama buka Mie Nyemek Mba Putri ini sejak taSiapa yang tidak mengenal Mie Nyemek, salah satu kuliner yang mudah dijumpai dengan memiliki cita rasa yang gurih, berbumbu, berkalduhun 2020, tapi kita jualannya hanya di rumah saja dengan menerima pesanan online, yakni Gofood dan Grebfood,” kata Putri didampingi suami Fauzan, saat disambangi awak media, pada Jumat (15/12/2023).

Dia juga menyampaikan, sudah tiga tahun berjalan, akhirnya Putri memberanikan diri pindah di Jalan Inpres IV, yakni rumah orang tuanya.

“Kami memberanikan diri mengeluarkan budget untuk marketing, promosi juga ternyata hasilnya bagus, peminatnya ramai dan akhirnya buka hingga sekarang,” ucapnya.

Menariknya ada beberapa macam Mie Nyemek Mba Putri, yaitu mie nyemek series, mie bahagia series dan mie jagoan series. Selain itu ada ekstra topping, snack dan aneka minuman.

Baca juga  Ramadan Nusantara di Hotel Blue Sky, Sajikan 150 Menu dan Berhadiah 2 Paket Umroh Gratis

“Harga mie nyemek series dijual dari Rp 12 ribu sampai dengan Rp 18 ribu per porsi. Sedang mie bahagia series dan mie jagoan series dijual dari Rp 19 ribu sampai dengan Rp 23 ribu,” ujarnya.

Mie Nyemek ini buka setiap hari, mulai siang sekitar pukul 11.00 Wita sampai dengan malam pukul 22.00 Wita. Tapi biasanya di hari tertentu kedai Mie Nyemek Mba Putri ini tutup atau tidak berjualan.

“Informasi di media sosial (Medsos) Instagram: @mienyemek.putri atau WA: 085157557065,” pungkasnya. (admin)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]