Search
Search
Close this search box.

Ardiansyah Sudah Mempertanyakan Realisasi SMP Negeri Balikpapan Tengah

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Ardiansyah memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan sudah membangun beberapa SMP di Kota Balikpapan.

“Saya juga berterimakasih dalam hal ini kepada Pemkot Balikpapan, khususnya Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud. Artinya apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itu sudah bisa terealisasi atau dibangun SMP Negeri baru,” ucap Ardiansyah, kepada awak media, pada Senin (22/1/2024).

“Selama kepemimpinan beliau, terbangun SMP Negeri 25 Balikpapan Barat, Sekolah SD-SMP Terpadu Balikpapan Regency Balikpapan Selatan, juga saat ini akan dibangun SMP Negeri di Balikpapan Tengah dan SMP Negeri di Balikpapan Timur,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, dirinya sudah mempertanyakan realisasi SMP Negeri Balikpapan Tengah. Konfirmasi dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyebutkan estimasi awal pengerjaan di bulan April. Karena masih dalam proses persiapan lelang terbuka.

Baca juga  Jangan Tebang Pilih, Objek Wisata Pemerintah Ditutup, Swasta Dibuka, Saat Libur Lebaran

“Saya sudah ketemu kepala dinas. Saya pastikan lagi kapan pembangunan fisik SMP Balikpapan Tengah. Karena penlok-nya sudah jelas di situ memang,” kata Politisi PPP ini.

Lanjut Ardiansyah, secara umum lahan sudah siap bangun. Apalagi lahan itu merupakan aset pemerintah. Artinya tidak memerlukan anggaran pembebasan lahan lagi. Tinggal proses pengesahan anggaran fisiknya dan realisasi pembangunan di lapangan.

“Katanya bulan April akan dimulai kegiatan fisiknya. Anggarannya sudah ada sekitar Rp 30 miliar di APBD murni. Tinggal bangun saja tanpa ada biaya pembebasan lahan kepada pihak lain,” ujarnya.

Menurut Ardiansyah, pembangunan SMP di Balikpapan Tengah sudah masuk kategori mendesak. Karena memang kecamatan ini sudah kekurangan fasilitas sekolah. Sedangkan lahan yang tersedia ini tergolong strategis. Bahkan tidak jauh dari ruas jalan utama.

Baca juga  Rahmatia Reses di Sepakat 3, Serap Aspirasi Warga, Susahnya Pemasangan PDAM

“Saya harap itu bisa cepat. Tidak ada alasan lagi untuk tidak membangun. Tinggal kejelasan anggaran fisiknya saja lagi. Jangan sampai itu gagal terwujud. Kan sayang masyarakat juga kasihan,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]