Search
Search
Close this search box.

Atap Serta Dinding Bangunan Ruko Eks Kafe Ambruk, Timpa 2 Unit Mobil

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Atap serta sisi dinding bangunan Rumah Toko (Ruko) eks kafe Mining Coffee lantai 4 Ruko Bandar Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kalimantan Timur (Kaltim) ambruk, pada Kamis (4/12/2023) sekira jam 10.30 Wita.

Diperkirakan bangunan Ruko eks kafe di kawasan tersebut baru berusia sekitar 20 tahunan lebih. Dari kejadian tersebut, puing-puing runtuhan material bangunan menimpa dua mobil, yakni mobil Honda HR-V dan mobil Mitsubishi Pajero.

Bhabinkamtibmas Klandasan Ulu, Aiptu Suparman mengatakan, dari kejadian ambruknya bangunan ruko eks kafe tersebut, dirinya ditelpon dengan ketua keamanan Ruko Bandar, Asikin Noor.

“Bahwa ada tambahan bangunan Ruko eks kafe Mining Coffee, yang ambruk. Kami memastikan langsung menuju TKP, benar ada bangunan ruko ambruk dan korban runtuhan 2 mobil, yakni Honda HR-V dan mobil Mitsubishi Pajero,” kata Suparman, kepada awak media, pada Kamis (4/1/2024).

Baca juga  Buka Puasa di Hotel Mega Lestari Balikpapan, Siapkan Hadiah Utama Emas

Dia juga menyampaikan, pemilik bangunan Ruko tersebut meminta kepada pihak pengelola Ruko Bandar pertanggungjawabannya secara kekeluargaan. “Kebetulan pemilik Ruko dalam posisi di Jakarta. Jadi sementara ini menunggu pihak pengelola memanggil pemilik Ruko pada 11 atau 12 Januari 2024 untuk musyawarah kembali, terkait kompensasi dari pihak pemilik kendaraan yang terkena puing-puing runtuhan matrial tersebut,” ucapnya.

Suparman menambahkan, penanganan kejadian ambruknya material bangunan ini masih menunggu penyelidikan dari kepolisian.

Sementara itu Kepala Keamanan Ruko Bandar, Asikin Noor mengatakan, dirinya juga terkejut mendengar runtuhan bangunan Ruko eks Caffe Mining Coffee, saat ada di Kantor pengelola Ruko Bandar. “Saya juga kaget, seperti ada suara guntur dan terus saya lihat ada debu berhamburan dibawa angin,” kata Asikin. (to)

Baca juga  Nikmati Momen Bersama Keluarga di Swiss-Belhotel Balikpapan

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]