Search
Search
Close this search box.

Beli Gas LPG 3 Kg Bersubsidi Pakai KTP, Slamet Iman Santoso Sebut Memunculnya Dugaan Politisasi

Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan, H Slamet Iman Santoso
Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan, H Slamet Iman Santoso

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan, H Slamet Iman Santoso angkat bicara, dari keluhan warga masyarakat, terkait mekanisme baru untuk membeli LPG 3 kg bersubsidi.

Pemerintah mewajibkan menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) per 1 Januari 2024. Dan hanya masyarakat terdata yang boleh membeli gas subsidi tersebut.

Slamet Iman mengatakan, akan rentan memunculkan dugaan adanya upaya politisasi. “Kami minta semuanya berfikir arif dan bijak, di tengah menghadapi tahun politik 2024 ini, yang ada malah manuver politik, jangan sampai berpengaruh kepada masyarakat,” katanya, kepada awak media, pada Senin (8/1/2024).

Untuk itu kembalikan kepada regulasi yang benar, komunikasi dengan Pertamina dan percayakan dengan agen-agen yang ada di lapangan.

Baca juga  Nidya Listiyono Sebut Keterbukaan Informasi Investasi di IKN Sangat Diperlukan

“Tetap seperti biasa, jangan juga ada permainan-permainan yang tidak sehat di situ. Kasihan masyarakat, pembelian gas melon dengan bolak-balik pakai KTP dan aturannya mana. Dan jangan tidak ada aturan dibuat-buat aturan. Hanya untuk kepentingan tertentu,” ujarnya.

Langkah-langkah yang akan diambil, Slamet Iman Santoso berharap, mekanisme penyaluran LPG 3 kg bersubsidi kepada warga yang berhak, dapat dilaksanakan dengan baik.

“Tinggal cara distribusinya yang dievaluasi dan diatur agar dapat memenuhi hajat hidup orang banyak,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]