Search
Search
Close this search box.

Mobil Listrik China BYD Bersiap Masuk RI dengan Tampilan yang Menarik

PROKALTIM –  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Inevstasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan perusahaan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) asal China yakni BYD bakal meluncurkan produk EV secara resmi di Indonesia pada 18 Januari 2024 mendatang.

Luhut menyebutkan peluncuran produk EV BYD akan membawa era baru bagi RI. “Mereka mau tanggal 18 ini launching dan itu akan membawa era baru Indonesia,” ungkap Luhut melalui akun Instagram, dikutip Sabtu (13/1/2024).

Menurut Luhut, kehadiran BYD akan turut meramaikan pasar kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia. Diyakini masyarakat Indonesia akan tertarik dengan BYD, sebab kualitasnya tidak kalah bersaing dengan Tesla. “Dia sekarang kan sudah melampaui Tesla salesnya ya, kualitas juga tidak kalah dengan Tesla,” paparnya.

Baca juga  Penjualan Hyundai Turun Tajam, Dipengaruhi Persaingan Ketat dan Permintaan yang Menurun

Luhut menambahkan, hal ini sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai bagian dari peta ekspansi bisnis jangka panjang BYD dan menguntungkan Indonesia untuk segera mempercepat adopsi kendaraan listrik.

Dengan begitu, persoalan menyangkut polusi bisa tertanggulangi. Di samping juga mempercepat EURO4 dan EURO5.

“Ya kalau polusi tidak ada pangkat dan jabatan semua kena. Subsidi kesehatan itu kan gara-gara ini Rp10 T, kita mau gimana, pilihan emang gak banyak, efisiensi dibuat sana sini maka efisiensi ini sangat penting,” kata Luhut. (*)

Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul “Mobil Listrik China BYD Sebentar Lagi Masuk RI, Ini Tampangnya!”,link artikel klik disini

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]