Search
Search
Close this search box.

Nurhadi: Kabar Baik Perbaikan Jalan Tembus Transad Km 8 ke Jalan Proklamasi Manggar Balikpapan Timur, Telah Rampung

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Kabar baik yang disampaikan DPRD Kota Balikpapan, yakni perbaikan jalan tembus Transad Kilometer 8 Kecamatan Balikpapan Utara tembus ke Jalan Proklamasi Manggar Kecamatan Balikpapan Timur telah rampung.

Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Nurhadi Saputra mengatakan, meski melalui proses dan waktu yang cukup lama, perbaikan jalan tersebut saat ini dipastikan telah selesai.

“Sebenarnya jalan yang sudah sangat lama, sejak kecil sudah ada jalan. Cuman jalan tersebut bukan jalan pilihan, karena situasi dan kondisinya hanya jalan setapak dilewati pakai motor, dulunya saya pakai motor mencari buah rambutan. Dan akhirnya diperlebar dari waktu diperlebar sampai dengan perbaikan pun perlu waktu yang cukup lama,” kata politisi PPP dari dapil Balikpapan Timur, kepada awak media, pada Selasa (9/1/2023).

Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Nurhadi Saputra
Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Nurhadi Saputra

“Sehingga ini menjadi kabar baik, meskipun jujur warga Balikpapan Timur dan Balikpapaan Utara sendiri masih banyak yang belum tau. Nah jadi nggak ada salahnya dari pihak Kecamatan, Kelurahan, Diskominfo serta pihak-pihak terkait menyampaikan kepada warga masyarakat, bahwa jalan Proklamasi sudah bisa menjadi alternatif yang sangat membuat jarak antara Balikpapan Timur dan Utara terasa dekat,” ujarnya.

Baca juga  Parlindungan: Jatah Paket Nasi Kotak Warga Isoman, Pemkot Bisa Libatkan UMKM

Nurhadi juga menerangkan, meski saat ini jarak yang membuat dekat antara Balikpapan Utara dan Timur itu hanya untuk roda empat karena dapat memanfaatkan jalan tol. Akan tetapi jalan Transad Km 8 kearah jalan Proklamasi Manggar, roda dua juga sudah bisa menikmati.

Lanjutnya, sama halnya dengan para pekerja yang dulu bekantor di Balikpapan Timur kemudian berpindah di Kariangau Balikpapan Utara, sekarang sudah bisa merasa terbantu dengan rampungnya perbaikan di jalan tersebut.

Sementara itu Nurhadi juga menyampaikan, dan tak kalah penting, di kawasan jalan Proklamasi juga terdapat wisata pemancingan dan Bukit Kebo. Ini juga bisa menjadi kabar baik bagi teman-teman penggiat wisata, dengan menjual wisata Balikpapaan Timur, sehingga tidak hanya berkutat pada pantainya saja, karena sudah ada alternatif wista lainnya.

Baca juga  Suriani: Pembangunan SMP Manggar Baru, Akan Mengubah Penlok

“Mungkin sebelum ke pantai mereka bisa foto-foto di wisata Bukit Kebo. Karena jalannya juga sudah bagus meski bantuan dari Pemerintah pusat. Ini membuktikan pembangunan semakin digalakkan di Balikpapan Timur dan Utara,” pungkasnya.

Seperti diketahui, anggaran perbaikan jalan tembus Transad Kilometer 8 Kecamatan Balikpapan Utara tembus ke Jalan Proklamasi Manggar Kecamatan Balikpapan Timur, anggaran tersebut dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 45 miliar. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]