Search
Search
Close this search box.

Pemkot Perpanjang Waktu 50 Hari Kontrak Proyek DAS Ampal Balikpapan

PROKALTIM.BALIKPAPAN  – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan memberikan perpanjangan waktu terkait pengerjaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal yang berada di Jalan MT Haryono. Dan batas waktu pelaksanaan yang jatuh pada 31 Desember 2023 lalu, progres pekerjaan proyek DAS Ampal baru mencapai 80,68 persen.

Kabid SDA dan Drainase Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan Jen Supriyanto mengatakan, pihaknya memberikan tambahan waktu kepada kontraktor. Untuk pengerjaan selama 50 hari kalender sesuai dengan aturan, dari tanggal 1 Januari sampai tanggal 19 Februari 2024, dengan denda terhadap perpanjangan waktu tersebut.

“Terkait pekerjaan proyek DAS Ampal, sesuai dengan kontrak yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, progresnya adalah mencapai 80,68 persen. Dan akan diberikan Perpanjangan waktu untuk pengerjaan selama 50 hari kalender sesuai dengan aturan,” kata Jen Supriyanto, kepada awak media, pada Selasa (2/1/2024).

Baca juga  Banjir, Pendidikan dan Kesehatan Jadi Sorotan Pembahasan Rapat Paripurna DPRD Balikpapan

Dia juga menjelaskan, untuk keterlambatan tersebut berada di beberapa titik pekerjaan diantaranya di Global, Wika yang belum diaspal dan Inhutani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan Rita menerangkan, adapun besaran denda yang akan diberikan yakni sebesar 1/1000 dikalikan dengan nilai sisa kontrak dikurangi dengan PPN. “Hal itu tertera dalam dokumen kontraknya dan akan dikalikan berapa hari,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PT Fahreza mendapat kontrak pengerjaan proyek DAS Ampal sebesar Rp 136 Miliar yang dibayar dengan skema multiyears. Dan pengerjaan dimulai pada 1 Agustus 2022 sampai dengan rampung 31 Desember 2023. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]