Search
Search
Close this search box.

Setelah Pemilu, Pemkot Balikpapan Gelar Puncak HUT Kota Balikpapan ke-127

PROKALTIM,BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menggelar pesta rakyat di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome pada malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Balikpapan ke-127 yang jatuh pada 10 Februari tahun 2024 bakal ditunda dikarenakan bertepatan dengan jadwal Pemilu.

Ketua Panitia HUT Kota Balikpapan Ke 127, Sudirman Djayaleksana mengatakan, hal itu dikarenakan, HUT Kota Balikpapan yang jatuh pada 10 Februari, berdekatan dengan masa tenang yang digelar selama 3 hari yakni 11 sampai dengan 13 Februari 2024 mendatang. Artinya pada 11,12,13 tidak boleh ada kegiatan karena masuk pada masa tenang.

“Berati kita upacara saja, tidak ada kegiatan lain, habis upacara kita melakukan syukuran aja,” ujarnya, pada Kamis (11/1/2024) belum lama ini.

Baca juga  Laisa Hamisah Sebut Boleh Pasang Algaka Tapi Tidak Mengandung Unsur Ajakan

Sudirman juga mengatakan, sesuai arahan dari pimpinan, maka untuk pelaksanaan upacaranya nanti juga akan dilaksanakan tabligh akbar sekaligus berdoa bersama, yang akan dilaksanakan sebelum tanggal 11 Februari.

“Kita akan berdoa bersama untuk meminta agar mudah-mudahan nanti selama rangkaian Pemilu Balikpapan tetap aman dan kondusif,” harapnya.

Lanjutnya, untuk doa bersama dan Tabligh Akbar, dilaksanakan setelah jadwal rapat paripurna istimewa yang bakal dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2024.

Selain itu ia sampaikan, untuk pelaksanaan upacara pada tahun 2024 ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Jika biasanya upcara dilaksanakan di Lapangan Merdeka, untuk tahun ini dilaksanakan di Halaman BSCC Dome Balikpapan.

“Sedangkan pesta rakyat akan dilaksanakan setelah Pemilu, antara minggu ketiga Februari atau di awal Maret. Pesta rakyat ini merupakan rangkaian puncak dari peringatan HUT Kota Balikpapan.Nanti di bulan puasa sudah stop rangkaian untuk peringatan HUT Kota pada bulan Maret itu,” pungkasnya. (to)

Baca juga  Ujian Terampil Glagaspur, Personel Lanal Balikpapan Latihan Intensif

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]